Garam dan Lemon


Garam dan Lemon

Campuran kedua bahan herbal ini disebut sebagai obat astringen yang dapat mengurangi sekresi cairan di tangan dan ketiak. Efek pengelupasannya dapat menghilangkan sel kulit mati dan bakteri. Hal inilah yang akan menghilangkan bau badan pada tubuh ketika tubuh berkeringat.

Kalian dapat menyampurkan garam dengan air perasan lemon hingga berbentuk seperti pasta berbutir. Setelah itu, gosokkan pasta tersebut pada area yang berkeringat dan biarkan lima menit. Setelah itu, bilas dengan air dan hindarkan kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Daun Kenari


Daun Kenari

Salah satu obat herbal alternatif ini memiliki khasiat antiperspiran dan deodoran untuk membantu kulit tetap segar untuk menghindari keringat dan bau badan berlebih. Kamu dapat merebus daun kenari dan menggunakan cairannya untuk mengoleskan pada bagian-bagian yang mengeluarkan keringat berlebih.

baca juga
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=_TzLNp3A944
Cetar Tanpa Belepotan, Cara Memakai Eyeliner Cair dengan Mudah

Lidah Buaya dan Baking Soda


Lidah Buaya dan Baking Soda

Campuran antara lidah buaya dan baking soda dipercaya dapat mendinginkan kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap karena keringat berlebih. Untuk menggunakannya, kalian dapat menyampurkan gel lidah buaya dan baking soda, dan menggosokkannya pada area ketiak, kaki, dan tempat lain yang mengalami keringat berlebih.

baca juga

Minyak Kelapa dan Kapur Barus

Minyak Kelapa dan Kapur Barus
source: https://www.dekoruma.com/

Kedua bahan herbal ini jika dicampurkan, akan menjadi salah satu formula ampuh atasi masalah keringat berlebih. Kekuatan antimikroba pada minyak kelapa dapat mencegah pertumbuhan bakteri di daerah yang mengeluarkan banyak keringat. Selain itu, kapur barus pun dapat memberi efek deodoran dan antiprespiran yang kuat pada bagian yang mengeluarkan keringat berlebih. Hal ini dapat melindungi kulit dari bau. Kalian dapat mengoleskan obat tersebut pada area yang berkeringat tanpa membilasnya.
 

Teh Hijau

Teh Hijau

Tidak hanya menyegarkan, teh hijau juga merupakan salah satu obat herbal terbaik untuk mengatasi masalah pada keringat berlebih. Kandungan tanin dan asam organik pada teh hijau berperan sebagai zat alami yang dapat menghambat laju sekresi keringat. Untuk menggunakannya, kalian dapat menggunakan air rebusan teh hijau untuk mencuci wajah, ketiak, tangan, dan beberapa bagian yang cenderung mengeluarkan keringat berlebih. Cara ini aman dilakukan setiap hari.

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=KBEsfu749CY
5 Aloe Vera Gel Lokal Harga Ekonomis yang Setara dengan Nature Republic, Mau Coba ?


Editor/Rizki Astuti