Capcay Kuah

Salah satu menu sahur yang bisa menjadi pilihan kamu untuk tetap fit saat berpuasa adalah capcay kuah. Capcay merupakan salah satu menu populer di Indonesia yang diisi berbagai jenis sayuran yang menyehatkan. Sayuran juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar badan kamu tetap fit meski harus berpuasa. Ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan, brokoli, kembang kol, wortel, kapri, bombai, jamur maitake, dan ayam. Untuk cara memasaknya kamu bisa simak inspirasinya di sini ya.

 

Smothie Bowl

Menu sahur selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah smothie bowl. Makanan yang berisi buah-buahan dan yoghurt ini biasanya memiliki rasa yang manis dan segar. Smothie bowl juga termasuk menu sahur praktis yang bisa kamu buat dalam waktu singkat. Selain cepat, menu ini sangat sehat lho dikonsumsi ladies. Karena banyak mengandung vitamin dan kebaikan buah lainnya. 

 
youtube:WVNVVPleY4U
source: https://www.youtube.com/watch?v=WVNVVPleY4U
ACAI 101 + How To Make an ACAI BOWL
baca juga

Sup Ayam

Selain lezat dan merupakan menu sahur sederhana, sup ayam juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh kamu selama puasa lho ladies. Ayam yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi mampu membuat kamu kenyang lebih lama. Kuah yang gurih ini juga akan menambah tenaga kamu selama puasa nih biar enggak gampang haus.

 
youtube:V8YCccbFa0M
source: https://www.youtube.com/watch?v=V8YCccbFa0M
Indonesian Chicken Soup Recipe | How to make Indonesian Chicken Soup

Salad Buah dan Sayur

Selain capcay dan smothie, buat kamu yang lebih menginginkan menu sahur praktis, salad buah dan sayur bisa dipilih nih ladies. Kamu cukup memotong sayuran dan buah pilihan kamu lalu campurkan dengan saus kesukaan kamu. Salad buah dan sayur ini juga mampu menambah stamina kamu selama puasa dan juga bikin kenyang lebih lama. 

 
youtube:i3S3WkCtWA0
source: https://www.youtube.com/watch?v=i3S3WkCtWA0
Tips membuat salad sehat feat. Chef Yuda Bustara
baca juga

Sayur Bayam

Sayur bayam juga merupakan menu sahur yang bisa kamu buah dengan mudah nih ladies. Sayur bayam memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kamu termasuk menghindari dehidrasi saat puasa. Sayur bayam yang biasa dikombinasikan dengan jagung manis ini juga merupakan karbohidrat kompleks yang baik dikonsumsi oleh kamu yang lagi diet.

 

Brokoli Cah Sapi

Selain ayam, daging sapi juga mengandung protein yang baik untuk tubuh agar kenyang lebih lama sekaligu membuat kamu enggak gampang haus karena daging sapi mengandung air yang cukup tinggi Ladies. Dengan memasak daging sapi dicampur dengan brokoli, kamu bisa nih mendapatkan menu sahur yang pas untuk cegah lapar sekaligus haus selama puasa. Hal itu karena brokoli mengandung serat yang baik untuk tubuh. 
 
youtube:hYILT-A89d0
source: https://www.youtube.com/watch?v=hYILT-A89d0
BROKOLI CAH SAPI * BROCCOLI BEEF STEW

Itu dia 6 menu sahur yang bisa kamu sajikan biar puasa kamu bebas dehidrasi nih Ladies. Yuk coba contek resepnya dan langsung dicoba untuk menu sahur nanti.