Temukan Warna Blush On yang Tepat

Blush on memiliki warna yang beragam, mulai dari merah muda hingga berah bata atau kecoklatan. Sebelum menemukan yang pas, sebaiknya lihat lagi warna kulit kita. Apabila kita memiliki kulit pipi merah merona secara alami, jangan pernah gunakan blush on warna merah. Tambahkan blush on warna pulm agar pipi terkesan lebih hangat. Bisa juga menggunakan bronzer yang lebih bercahaya.

Untuk warna kulit yang cenderung kecoklatan, bisa menggunakan blush on warna merah berry. Jika warna kulit lebih gelap bisa juga menggunakan warna orange. Selain itu bisa juga warna yang lebih alami seperti berry dan plum.

Selain melihat dari warna kulit, menentukan warna blush on bisa dilihat juga dari foundation yang kita gunakan. Pastikan bahawa semua make up yang kita gunakan pigmented hingga hasilnya maksimal. 

source: https://ae01.alicdn.com/kf/HTB179XTayzxK1RjSspjq6AS.pXap/Focallure-6-Warna-Blush-Riasan-Kosmetik-Alami-Ditekan-Perona-Pipi-Bubuk-Palet-Menawan-Pipi-Warna-Make.jpg_640x640.jpg

Gunakan pada Posisi yang Tepat

Menurut pakar profesional, kita menggunakan perona pipi pada  apple on the cheek bagian paling lembut dari pipi ketika tersenyum. Secara umum, memang disarankan mulai dari apple on the cheek karena di situlah kita biasanya dipulas secara alami. Agar lebih mudah melihatnya kita bisa mulai dengan tersenyum, dan dioleskan ke arah luar.

Untuk memulas blushon ada dua cara yang bisa kita pilih. Pertama menggunakan jari-jari sendiri dan yang kedua menggunakan alat bantu. Jika menggunakan jari, bisa lakukan dengan menepuk-nepukan jari kedua jari (tengah dan manis) pada pipi. Untuk menggunakan alat bantu bisa memilih antara kuas atau blander. Pastikan pula alat bantu tersebut memiliki tekstur yang halus sehingga ramah di wajah. 

Jangan lupa memilih tekstur blush on yang tepat. Saat ini banyak tersedia jenis blush on krim dan bubuk. Keduanya sama bagusnya, tergantung selera kita mana yang lebih disuka.