Gaya yang muncul di era 2000-an memang tak pernah ada habisnya. Bahkan beberapa gaya yang muncul ditahun 90-an hadir kembali di tahun 2000-an dengan gaya klasik modern namun tidak terlihat norak sama sekali. Gaya pakaian tunik juga menjadi salah satu trend yang banyak digandrungi, tak hanya wanita muslim tapi juga non-muslim. Berbagai mix and match digunakan agar mendapatkan outfit yang sesuai dengan keinginan. Yuk simak selengkapnya.

Gunakan Sneaker

Jika kamu berpikir kamu tidak bisa mengeluarkan semua ide style yang ingin kamu coba, kamu salah. Meskipun kamu berhijab dan wajib menggunakan pakaian tertutup, tapi kamu masih punya banyak cara agar tampil dan terlihat fresh dan stylish loh. Salah satu caranya adalah menggunakan sneakers. Gunakan tunik yang kamu punya, lalau tambahkan bawahan yang berwarna putih atau hitam, maupun warna netral lain seperti abu-abu, dan gunakan sneakers. Dijamin ootd kamu bakal terlihat keren banget loh ladies.

Gunakan Sneaker
baca juga

Pakai Rok

Jika biasanya tunik disandingkan dengan celana jeans maupun celana jenis lainnya, ternyata kamu juga bisa memadukannya dengan rok panjang yang kamu punya loh! Gunakan rok panjang yang berwarna netral seperti hitam ataupun putih. Atau kamu juga bisa menggunakan rok dengan bahan denim. Sesuaikan warna rok yang kamu gunakan mirip dengan warna hijab yang akan kamu pakai. Lalu jangan lupa tambahkan high heels untuk menambah kecantikan outfit kamu ladies. 

Pakai Rok

Aksesoris Berwarna Mirip

Warna dusty pink adalah salah satu warna yang terkesan lambut dan tidak terlalu mencolok. Tunik dusty pink ini bisa kamu padukan dengan bawahan, hijab, tas yang berwarna berbeda namun ketiganya berwarna mirip. Cara ini akan membuat warna outfitmu lebih keluar dan lebih cerah sehingga terluhat lebih fresh dan cool. 

Aksesoris Berwarna Mirip
baca juga

Warna Tunik Selaras dengan Item Lain

Pakaian tunik memang menjadi salah satu pakaian yang dipilih oleh wanita muslim. Jika kamu bingung ingin pergi ke kondangan dengan menggunakan tunik pink namun tidak ingin terlihat biasa, kamu bisa memadukan warna tunikmu bersama dengan celana dan juga hijab yang kamu gunakan. Tak hanya warna kain antara tunik, celana, dan hijab yang kamu gunakan sama. Biasanya style ini di-custom sendiri bukan dibeli dengan barang jadi. Walau terkesan merepotkan tapi kamu tidak akan menyesal loh ladies.

Warna Tunik Selaras dengan Item Lain