Cari Tau Dulu Seberapa Kuat Perasaan Kamu


Cari Tau Dulu Seberapa Kuat Perasaan Kamu
source: https://www.shutterstock.com/es/video/clip-20438572-sad-girl-broken-heart-holding-balloon
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tau seberapa kuat perasaan itu. Apakah hanya sekedar naksir, atau sudah muncul rasa sayang yang semakin hari semakin kuat. Antara naksir dan perasaan sayang disertai ketertarikan tentulah suatu hal yang berbeda. Jika hanya sekadar naksir, kondisi pertemanan tentu saja bisa dikembalikan sebagaimana semula. Tetaplah komitmen dan meyakinkan diri bahwa naksir terhadap lawan jenis itu biasa.

Istirahat Sejenak dari Pertemanan


Istirahat Sejenak dari Pertemanan
source: https://www.elitedaily.com/dating/talk-about-these-things-serious-relationship/2026514
Hal ini mungkin saja terdengar sedikit dramatis. Tapi yakinlah, dalam suatu kondisi, ini juga perlu dilakukan agar bisa mendapatkan ketenangan terhadap situasi friendzone yang sedang dialami. Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi friendzone ini memang membuat keadaan terasa begitu rumit dan sulit untuk dijelaskan. Di satu sisi, ada ketakutan terhdapa pertemanan yang akan berakhir dan sisi lain, perasaan yang terus menjadi-jadi.
baca juga

Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan


Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan
source: https://madamenoire.com/834175/perks-dating-man-female-friends/
Selanjutnya, ladies bisa siasati situasi friendzone yang begitu membelenggu dengan melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan. Temanmu tentu bukan hanya dia kan? Ajaklah teman-teman lain untuk hangout dan membicarakan hal-hal yang bisa membuat pikiran lebih fresh dan melupakan situasi perasaan yang tidak terkendali tersebut. Selain itu, bisa juga dengan melakukan hobi. Hal ini akan terasa lebih santai untuk dilakukan.

Belajar untuk Menganggapnya Teman Biasa


Belajar untuk Menganggapnya Teman Biasa
source: https://lifehacks.io/why-you-need-to-have-at-least-one-older-friend-in-life/
Hal ini memang terdengar sedikit sulit di tengah perasaan yang sedang membelenggu. Namun, ketegasan dalam diri harus bisa ladies terapkan. Jangan memposisikannya terlalu istimewa. Jika tidak yang tidak dan jika ya, maka katakan ya. Semua itu akan membentengi perasaan yang lebih menyiksa di kemudian hari.
baca juga

Nyatakan Perasaan


Nyatakan Perasaan
source: https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/relationships/signs-to-know-whether-you-are-just-dating-or-are-in-a-serious-relationship/photostory/64258080.cms
Hal ini jelas saja menjadi cara terakhir ketika tiada lagi hal-hal yang bisa membuat rasa tersiksa dengan perasaan menjadi berkurang. Namun, ketika memilih cara ini, pilihlah waktu dan situasi yang dirasa paling tepat. Siapkan juga mental terhadap kemungkinan akan terjadinya penolakan. Ingat, sebisa mungkin tetaplah pertahankan pertemanan yang ada.



Editor/Rizki Astuti