Susu Kedelai

Jenis susu ini rasanya sudah banyak ditemukan di Indonesia, jadi tidak akan sulit untuk kalian menemukan jenis susu ini. Susu kedelai memiliki protein yang hampir sama banyaknya dengan susu sapi perah, namun lebih sedikit lemak dan tanpa kolesterol, kalsiumnya pun sebanding. Keunggulan lain dari jenis susu ini adalah harganya yang terjangkau.

Susu Kedelai
source: https://i.pinimg.com/564x/a5/78/03/a57803b10fb19e0ffb344d11e335381a.jpg

Susu Almond

Susu almond adalah salah satu pilihan dairy-free yang paling populer dan sangat fleksibel. Cobalah dengan sereal, kue, atau minum segelas penuh! Selain itu mudah untuk membuatnya sendiri. Meski mengandung kalsium, susu almond bukanlah sumber protein atau serat yang bagus. Konsistensinya mirip dengan susu kedelai kental dan rasa kacang yang sempurna untuk membuat smoothie buah vegan atau minuman krim dan makanan penutup lainnya, meskipun mereka tidak terasa seperti susu sapi. Pastikan untuk mengocok susu almond dengan baik sebelum digunakan.

Susu Almond
source: https://i.pinimg.com/564x/53/51/91/535191aa0636b26234f78f82ed44f81b.jpg
baca juga

Coconut Milk

Nah untuk kalian tidak perlu bingung terkait konsep ini, kalian tentu kenal dengan santan kan? Kita tentu sering sekali menggunakan ini sebagai bahan tambahan untuk bumbu masakan, susu ini memang sangat cocok untuk memasak. Tapi bagi kalian yang menyukai rasa kelapa kalian bisa mencobanya. Ada cara unik menikmatinya, kamu dapat membekukan di dalam lemari es dan memakannya seperti ice cream. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Coconut Milk
source: https://safimex.com/wp-content/uploads/2018/03/Coconut-Milk.jpg

Susu Beras

Ringan dan menyegarkan, susu beras ini tidak sekental susu kedelai atau susu dairy. Jenis susu ini memiliki sedikit lemak dan rendah kalori. Lebih baik menggunakan beras merah karena lebih bergizi dan memiliki indeks glycemic yang lebih rendah. Karena sedikit manis, susu beras berfungsi baik sebagai pengganti susu vegan dalam resep hidangan penutup, tetapi kurang cocok untuk hidangan gurih atau asin, seperti kentang tumbuk vegan. Dibandingkan dengan susu kedelai dan almond, susu beras memiliki protein lebih sedikit. 

Susu Beras
source: https://www.zliving.com/wp-content/uploads/2015/06/rice-milk.jpg
baca juga

Susu Oat

Susu oat cocok bagi kamu yang sudah bosan dengan susu yang berasal dari kacang-kacangan. Karena masih sulit menemukan susu oat di Indonesia, kamu dapat membuatnya sendiri. Masak oatmeal sesuai instruksi di kemasan, kemudian blender untuk membuatnya menjadi bubur halus. Saring bubur halus yang kamu dapatkan hingga mendapatkan airnya saja. Didihkan sari oat tersebut, biarkan sampai dingin dan simpan di kulkas untuk membuatnya lebih awet dan segar.

Susu Oat
source: https://i.pinimg.com/564x/c9/d0/1f/c9d01fc283399d21d439328740207cc0.jpg