Jangan Memotong dengan Bentuk Segitiga

Mungkin selama ini kamu memotong kue dengan berbentuk segitiga yang meruncing di salah satu ujungnya. Ternyata hal itu salah loh, Ladies. Memotong kue dengan bentuk segitiga adalah cara yang tidak efektif, sebab ketika kamu memotong kue bentuk segitiga, sisa potongan kue lainnya akan mengering dengan cepat, dan membuat tekstur dari kue nya menjadi keras dari sebelumnya. Maka dari itu potonglah berbentuk segi empat dengan memulai memotong dari bagian tengah kue lalu membaginya ke dalam beberapa potongan.

Jangan Memotong dengan Bentuk Segitiga


 

Gunakan Cetakan Khusus

Beberapa kue memiliki tekstur yang sangat lembut dan rentan untuk hancur jika salah dalam memotongnya. Jika kamu khawatir dengan hasil potonganmu, kamu bisa menggunakan cetakan potongan kue khusus. Cetakan ini bisa kamu beli di store khusus alat-alat memasak. Kamu bisa membeli cetakan dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan keinginan kamu. Selain itu, kamu tidak perlu lelah untuk menggunakannya karena penggunaannya sangat simpel, cukup tekan cetakan ke kue yang ingin dipotong.

Gunakan Cetakan Khusus


 

baca juga

Menggunakan Benang

Benang? Yup, benar sekali. Mendengarnya pertama kali mungkin akan membuatmu terkejut. Bagaimana bisa benang mampu memotong kue? Kalau kamu tahu triknya, penggunaan benang jadi akan sangat berguna untukmu loh. Menggunakan benang untuk memotong kue akan membuat susunan potongan kue terlihat jauh lebih rapi dan indah.

Menggunakan Benang


 

Gunakan Pisau Bergerigi

Saat kamu ingin memotong kue, usahakanlah menggunakan pisau dengan mata bergerigi karena akan mempermudah kamu untuk memotong kue dengan rapi dan baik. Tekstur bergerigi ini akan membantu pisau untuk menghindari kesalahan dalam memotong dan meminimalkan hancurnya potongan kue jika kuenya terlalu lembut. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan pisau dengan model mata lurus, namun mulailah gunakan pisau bergerigi.
Gunakan Pisau Bergerigi