Mungkin kamu sudah sering mendengar bunga lavender yang memiliki banyak manfaat apalagi dalam hal pengharum ruangan ataupun bahan campuran parfum. Tak diragukan lagi, bunga lavender memiliki wangi yang sangat rilex sehingga banyak orang yang menyukainya. Namun ternyata bunga lavender tidak hanya digunakan untuk bahan pembuatan parfum, namun juga diesktrak menjadi oil yang disebut lavender oil dan berguna untuk merawat kesehatan kulit loh.

Menghilangkan Jerawat

Salah satu penyebab jerawat sering muncul adalah terjadinya peradangan yang disebabkan oleh bakteri yang ada pada wajah. Nah, bunga lavender ini memiliki kandungan anti-inflamantory atau anti peradangan dan anti septik yang akan merawat kulit kamu dan membasmi jerawat. Caranya cukup oleskan lavender ekstrak/oil pada bagian wajah yang mengalami jerawat.

Menghilangkan Jerawat
baca juga

Mendetoks Kulit

Setiap hari kamu terpapar sinar matahari, debu, polusi, menggunakan kendaraan roda dua, hal tersebut yang meningkatkan munculnya bakteri pada kulit wajah. Nah, bunga lavender ini akan mendetoks kulitmu dan mengeluarkan semua racun-racun yang ada. Kandungan antioksidannya yang tinggi akan memaksimalkan proses detoks kulit. Selain itu, bunga lavender ini dikenal bisa membunuh bakteri yang ada pada kulit.

Mendetoks Kulit

Mengurangi Luka Bakar

Penyebab luka bakar pada kulit sangat banyak. Namun tak perlu khawatir, kandungan anti inflamasi dan anti septik dari bungan lavender akan membantu kulitmu dan mempercepat penyembuhannya. Cukup teteskan beberapa tetes lavender oil lalu bilas pada air bersih yang mengalir. Hal ini akan mengurangi rasa nyeri pada lukamu. Namun, jangan lupa untuk ke dokter untuk penanganan yang lebih maksimal.
Mengurangi Luka Bakar
baca juga

Gunakan Sebagai Toner

Toner menjadi salah satu item skincare yang wajib kamu punya loh. Toner akan melembabkan kulitmu sehabis mencuci muka, tidak hanya itu menyemprotkan toner beberapa kalo ke wajahmu juga akan membuat wajahmu lebih segar dan segar. Bunga lavender mampu meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi dalam kulit. Rebus bunga lavender lalu masukkan kedalam botol/spray dan masukkan ke kulkas. Atau kamu bisa langsung meneteskan beberapa tetea lavender oil lalu kocok dan masukkan ke kulkas untuk mendapatkan efek cooling nya.

Gunakan Sebagai Toner