Saat berpuasa selain memerhatikan menu sahur sehat, penting pula menentukan menu untuk berbuka puasa. Sehari berpuasa, cairan dalam tubuh akan banyak berkurang, nah untuk  mengembalikannya harus mulai dengan menghidrasi kembali tubuh. Untuk mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa sepanjang hari, makanan dan minuman manis memang dianjurkan saat berbuka puasa, tapi akan lebih sehat jika berbuka dengan makanan yang sehat dan rendah lemak seperti di bawah ini.
 

Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini, Berat Badan Stabil Selama Ramadhan
source: http://draxe.com
1. Kelapa Muda

Kelapa muda menjadi pilihan paling mudah untuk melepaskan dahaga selama seharian berpuasa. Kandungan air kelapa muda bisa mengambalikan ion tubuh yang hilang selama seharian. Ladies bisa mencampurkan es agar terasa lebih segar dan bisa menambahkan gula merah untuk rasa yang lebih manis.

Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini, Berat Badan Stabil Selama Ramadhan
source: http://myrecipes.com
2. Salad Sayur dan Buah

Sayur dan buah kaya akan vitamin dan serat. Memilih sayur dan buah untuk berbuka dapat mengembalikan tenaga yang hilang. Dengan mengonsumsi sayur dan buah juga tidak akan membuat perut terasa begah. Membuat salad dengan campuran sayur dan buah sesuai selera juga membuat berbuka lebih menyenangkan.

baca juga
Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini, Berat Badan Stabil Selama Ramadhan
source: http://foodnetwork.com
3. Sop 

Sup merupakan menu buka puasa selanjutnya yang bisa Ladies coba. Sup terdiri dari sayuran segar yang bisa Ladies kreasikan dan ditambah dengan daging ayam, bakso, jamur, dan masih banyak lagi. Sup ini mengandung manfaat untuk mengembalikan energi seharian yang telah terpakai selama berpuasa.

Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini, Berat Badan Stabil Selama Ramadhan
source: http://eramuslim.com
4. Kurma

Kurma dapat menjadi pilihan menu buka puasa sehat dan praktis. Buah kurma menjadi sunah Rasullullah untuk menu berbuka puasa. Buah ini menyimpan kandungan zat besi, gula alami, serat, dan mineral. Jika Ladies menderita sakit kepala atau pusing selama berpuasa, mungkin hal itu disebabkan karena kadar gula darah rendah. Makanlah minimal 3 biji kurma untuk dapat menjadi menu buka yang praktis.

baca juga
Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini, Berat Badan Stabil Selama Ramadhan
source: http://dapurkobe.com
5. Ikan Bakar

Menu yang satu ini paling aman di konsumsi bagi semua orang termasuk pelaku diet yang sedang berpuasa. Pasalnya, ikan merupakan lauk yang sangat rendah lemak. Banyak beragam kreasi untuk mengolah ikan menjadi sebuah makanan yang sehat untuk berbuka puasa, salah satunya adalah dijadikan ikan bakar. 

Ladies, itulah menu buka puasa sehat. Yuk jaga kesehatan saat berpuasa dengan berbuka dengan makanan sehat.