Perhatikan Asupan Air Putih yang Masuk ke Dalam Tubuh


Perhatikan Asupan Air Putih yang Masuk ke Dalam Tubuh
source: https://www.huggiesarabia.com/parenting/new-parents/motherhood/older-mothers/
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh. Kamu perlu tahu bahwa asupan cairan yang disarankan adalah 1,5-2 liter sehari. Kebutuhan ibu hamil terhadap air putih memang sangat penting untuk memperlancar metabolisme tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi. Untuk itulah, disarankan untuk memenuhi asupan air putih itu selama sahur dan berbuka sehingga tidak kekurangan cairan selama menjalankan ibadah puasa.

Rutin Mengkonsumsi Susu Formula Ibu Hamil


Rutin Mengkonsumsi Susu Formula Ibu Hamil
source: https://springfieldhospital.org/birthingchoices/beautiful-pregnant-woman-relaxing-in-the-park/
Berikutnya, tips berpuasa saat hamil muda adalah dengan rutin mengkonsumsi susu formula khusus ibu hamil.  Tentu saja, susu formula khusus untuk kehamilan ini bisa memenuhi asupan, baik itu untuk ibu dan juga janin yang ada di dalam kandungannya. Oleh sebab itulah, minumlah susu hangat sebelum tidur dan saat makan sahur.
baca juga

Memaksimalkan Asupan Karbohidrat Kompleks dengan Buah Kurma


Memaksimalkan Asupan Karbohidrat Kompleks dengan Buah Kurma
source: https://www.123rf.com/photo_6304191_dates-fruit.html
Selanjuntya, tips berpuasa saat hamil yang bisa diterapkan adalah memaksimalkan asupan karbohidrat kompleks dengan buah kurma.  Tahukan kamu, kurma bisa mengontrol gerak rahim? Sebab kandungan vitamin B1 dan juga karbohidrat yang ada di dalamnya. Untuk itu, mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa adalah tips yang sangat baik untuk diterapkan.

Jangan Mengkonsumsi Minuman Dingin Saat Berbuka


Jangan Mengkonsumsi Minuman Dingin Saat Berbuka
source: https://www.tripadvisor.co.za/LocationPhotoDirectLink-g2689165-d4813479-i139249255-Lime_Beach_Bar-Lakki_Leros_Dodecanese_South_Aegean.html
Hal yang satu ini memang terdengar sedikit menghalangi kenikmatan. Tapi, demi berjalan lancarnya puasa dalam kondisi hamil muda, hal ini perlu diperhatikan. Nyatanya, mengkonsumsi minuman dingin saat berbuka akan memicu naiknya asam lambung. Hal ini tentu saja akan menjadi permasalahan jika terus dilakukan. Oleh sebab itu, minumlah air dalam kondisi suhu normal atau sedikit hangat. Itu akan lebih baik.
baca juga

Istirahat yang Cukup dan Hindari Stress


Istirahat yang Cukup dan Hindari Stress
Tips berikut ini memang sangat perlu bagi ibu hamil. Apapun yang dirasakan oleh si ibu tentu saja akan berpengaruh terhadap janin. Oleh sebab itulah, perlu dihindari yang namanya stress. Untuk itu, istirahatlah yang cukup dan usahakan selalu dalam kondisi rileks. Dengan begitu, stress kemungkinan akan sukar terjadi.