Terlalu Tebal dalam Menggunakan Foundation


source: https://mecuti.vn/da-kho-mua-dong-dung-kem-gi.html
Nah, alasan pertama kenapa makeup bisa membuat wajah berjerawat karena terlalu tebal dalam menggunakan foundation. Hal ini memang tidak jarang ditemui, sebab banyak yang beranggapan bahwa semakin tebal foundation, penampilan akan semakin terlihat sempurna. Berbagai bentuk kekurangan pada wajah pun bisa tertutupi. Namun di samping hal itu, dampak negatif dari penggunaan foundation yang terlalu terbal adalah muculnya jerawat yang diakibatkan oleh tersumbatnya pori-pori wajah.

Mengaplikasikan Foundation di Area Kulit Wajah yang Berjerawat


source: https://www.beautyandfashionfreaks.com/when-to-use-bb-cream-cc-cream-or-foundation/
Oh no, hal ini memang harus dengan sekasama kamu perhatikan ya. Banyak yang beranggapan bahwa foundation dapat juga digunakan untuk menyamarkan tampilan jerawat yang ada pada wajah. Nayatanya, ketika jerawat tersebut diutupi dengan foundation, kondisinya malah akan lebih memburuk karena proses penyembuhannya menjadi terganggu. Untuk itu, perlu diperhatikan pengaplikasian foundation pada area tertentu di wajah.
baca juga

Penggunaan Kuas Makeup yang Kotor


source: https://www.goodhousekeeping.co.za/how-to-use-oval-brushes-for-flawless-foundation-every-time/
Kuas makeup yang digunakan secara terus menerus tentu akan memberikan kesempatakan kepada kuman dan bakteri untuk singgah dan berkembang biak di sana. Oleh sebab itulah, kuas ini perlu disterilkan kembali dengan cara mencucinya. Caranya tidak sulit kok. Campurkan saja shampoo bayi ke dalam air hangat secukupnya, kemudian aduk dan masukkan kuas makeup yang kotor. Setelah di rendam, bilas dengan air bersih.

Salah dalam Membersihkan Wajah


source: https://www.thehealthsite.com/beauty/find-out-if-you-are-using-the-wrong-face-wash-t0817-516757/
Tidak bisa dipungkiri bahwa kesalahan dalam membersihkan wajah memang menjadi penyebab terbesar munculnya jerawat di area wajah, termasuk jerawat di pipi. Jerawat muncul sebagai akibat masih adanya sisa-sisa makeup dan kotoran di wajah yang akhirnya membuat bakteri penyebab jerawat leluasa untuk berkembang biak. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan kembali cara membersihakan wajah yang benar.
baca juga

Pengaplikasian Makeup Menggunakan Jemari yang Kotor


source: https://bestmakeupsponges.com/how-to-use-a-makeup-sponge-to-apply-liquid-foundation/
Sebagian kamu tentu ada yang menyukai pengaplikasian makeup menggunakan jari tangan. Namun, perlu diketahui bahwa jemari ini menjadi salah satu media yang sangat rentan terhadap kuman. Jadi, sebelum mengaplikasikan makeup menggunakan jari, cek dulu apakah jari-jari sudah bersih atau belum. Jika belum, maka perlu dibersihkan terlebih dahulu.

Penggunaan Produk Berbahan Dasar Minyak


source: https://www.medical-and-lab-supplies.com/pumpkin-seed-oil-certified-organic-extra-virgin-cold-pressed-2oz.html
Alasan berikutnya adalah penggunaan produk yang berbahan dasar minyak. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri sebab penyebab utama munculnya jerawat pada wajah adalah produksi miyak yang berlebih. Ketika produksinya sudah berlebih kemudian ditambah lagi dengan produk berbahan dasar minyak,maka sudah pasti hal ini akan memicu timbulnya jerawat.

Tidak Mengaplikasikan Pelembab


source: https://celeteque.com/the-best-way-to-apply-moisturizer/
Sebagian dari kamu tentu ada yang merasa malas dalam mengaplikasikan pelembab ini. Namun, mulai dari sekarang ketahuilah bahwa dengan tidak menggunakan pelembab, risiko muculnya jerawat dikarenakan oleh makeup akan semakin tinggi. Adapun sebabnya ialah penggunaan pelembab akan membuat makeup tidak langsung bersentuhan dengan kulit wajah. Untuk itu, kuit wajah akan lebih terlindungi.