Ladies, kamu pasti sudah tidak asing kan dengan istilah Pitera? Dikenal sebagai kandungan utama dalam SK-II, seberapa tahu sih kamu tentang kandungan ini? Apakah bisa benar-benar bekerja membuat kulit kita lebih kenyal dan sebening kristal? Simak ulasan lengkapnya yuk!
 
Beberapa waktu yang lalu, tim editor Beautynesia menerima paket skincare dari SK-II untuk dicoba. Termasuk Facial Treatment Essence dan Pitera Welcome Set. Walaupun kualitas dari rangkaian skincare SK-II enggak perlu diragukan lagi, enggak ada salahnya buat tahu apa aja kandungan yang ada dalam sebuah skincare sebelum kita mencobanya.
 
Kalau ngomongin soal SK-II dan Pitera Welcome Set, salah satu yang paling menarik untuk dibahas adalah tentang penemuan Pitera ini.
 
Sebelum ditemukan, SK-II scientists di Jepang melihat sebuah fenomena aneh di sebuah tempat pembuatan sake. Para pekerja berusia lanjut yang ada di tempat itu memiliki tangan yang sudah berkeriput, tapi kulit tangannya sangat halus dan terlihat awet muda. Hal ini tentunya membuat sang scientist penasaran dan bertekad untuk mencari tahu penyebabnya.
 
Ternyata penyebab dari fenomena itu adalah karena tangan mereka terus bersentuhan dengan proses fermentasi sake. Butuh waktu selama bertahun-tahun bagi para ilmuwan untuk memisahkan kandungan ajaib PiteraTM, cairan yang secara alami berasal dari proses fermentasi ragi.

Apa Itu SK-II Pitera? Ini Manfaat Pitera dan Fakta Uniknya!

Bahan alami yang mengandung lebih dari 50 micronutrients, seperti Vitamin, Asam Amino, Mineral dan Asam Organik ini bekerja bersama dan mendukung proses peremajaan permukaan kulit secara alami agar berfungsi secara optimal. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit kamu akan terpelihara sehingga terlihat sebening kristal.
 
Kandungan di dalamnya sangat mirip dengan natural moisturizing factors (NMF) yang ditemukan dalam kulit sehat. Artinya, penggunaan Pitera Welcome Set bisa membantu kulit lebih terhidrasi dan bercahaya sehingga sama dengan kondisi kulit yang paling sehat.
 
Tapi bukan cuma itu Ladies, SK II juga bisa membuat fungsi lapisan pelindung kulit jadi lebih kuat. Meskipun terpapar polusi, tapi kulit akan tetap bercahaya dan terlindungi dari kekusaman, kekeringan dan kerutan. Kondisi kulit yang sehat berarti lebih siap menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Apa Itu SK-II Pitera? Ini Manfaat Pitera dan Fakta Uniknya!
baca juga


SK-II Facial Treatment Essence


Salah satu produk yang paling terkenal dari SK-II adalah Facial Treatment Essence yang terbuat dari 90% Pitera. Bisa dibayangkan dong Ladies, seberapa besar manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakannya secara teratur. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dengan menggunakan Facial Treatment Essence secara teratur adalah menyamarkan kerutan di wajah, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit dan membuat wajah berseri. Menarik banget kan, Ladies?

Pitera Welcome Set dan produk lain dari SK-II bisa dengan mudah kamu dapatkan di berbagai store-nya. Di store SK-II, kamu juga bisa melakukan skin analysis dengan menggunakan SK-II Magic Ring. Jadi kamu bisa mengetahui kondisi kulit kamu saat ini dan melihat bagaimana peningkatan kondisi kulitmu setelah rutin menggunakan SK-II. Sstt, kamu juga bisa mendapatkan sample produk SK-II di sana sebelum membeli full sizenya.
 
Setelah tahu lebih jauh, jadi makin enggak sabar nih untuk cobain dan review produk-produknya. Kamu sendiri gimana, Ladies? Udah pernah cobain produk dari SK-II? Produk mana yang paling kamu suka? Share yuk!