Masker Lidah Buaya


Lidah buaya dikenal baik untuk menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari. Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat membantu mencerahkan kembali kulit yang belang akibat sinar matahari karena kandungan aloesin yang dimilikinya. Namun meski kamu dapat menggunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran, memanfaatkan getah dari daging lidah buaya asli akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Caranya, cukup oleskan gel atau getah lidah buaya pada tangan di malam hari sebelum tidur, kemudian biarkan semalaman. Lakukan treatment ini rutin hingga hasilnya terlihat. 
5 Tips Atasi Tangan Belang Akibat Sering Naik Motor, Kulit Kembali Cerah!
source: http://maneguru.com/

Masker Lemon dan Madu


Dengan kandungan asam sitratnya yang tinggi, lemon dikenal sebagai eksfoliator alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit. Untuk melakukan eksfoliasi dengan lemon, kamu hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dengan madu kemudian oleskan ke bagian tangan yang belang selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas. 

Treatment ini sebaiknya dilakukan di malam hari karena lemon bersifat photosensitive atau dapat membuat kulit lebih gampang bereaksi terhadap sinar matahari.  
5 Tips Atasi Tangan Belang Akibat Sering Naik Motor, Kulit Kembali Cerah!
source: https://www.fashionlady.in/
baca juga

Masker Mentimun


Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan kaya akan vitamin C. Selain baik digunakan untuk mengompres mata, mentimun juga dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi warna belang di tangan akibat sinar matahari. Kamu dapat melakukannya dengan menempelkan irisan mentimun segar di bagian tangan yang belang atau dapat juga menghaluskan mentimun sampai menjadi pasta kemudian oleskan di tangan dan biarkan masker ini bekerja selama 20 menit. 
5 Tips Atasi Tangan Belang Akibat Sering Naik Motor, Kulit Kembali Cerah!
source: http://freefoodphotos.com/

Pepaya dan Madu


Tak hanya baik untuk mengatasi sembelit, pepaya juga dikenal memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Untuk mengembalikan warna kulit yang terlanjur belang, manfaatkan buah pepaya dengan menghaluskannya hingga menjadi pasta kemudian campurkan dengan satu sendok madu. Aplikasikan pada tangan dan diamkan selama 30 menit. Perawatan ini paling baik dilakukan rutin 3 kali seminggu di malam hari untuk mendapatkan hasil lebih cepat. 
5 Tips Atasi Tangan Belang Akibat Sering Naik Motor, Kulit Kembali Cerah!
source: https://makeupandbeauty.com/
baca juga

Kentang


Di balik kelezatannya, makanan yang kaya karbohidrat ini juga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kulit yang belang akibat sinar matahari. Hal ini karena kentang memiliki kandungan vitamin B, C dan enzim catecholase yang membuatnya dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

Lakukan perawatan ini dengan cara menghaluskan kentang yang telah dikupas lalu aplikasikan ke tangan yang belang. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. 
5 Tips Atasi Tangan Belang Akibat Sering Naik Motor, Kulit Kembali Cerah!
source: http://www.valleyspuds.com/

Selain mengikuti tips-tips diatas, kamu juga sebaiknya mulai membiasakan diri untuk mengenakan sunscreen secara rutin sebelum beraktivitas. Pastikan juga selalu kenakan sarung tangan saat naik sepeda motor untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.