Persiapan Makeup

Makeup selalu dikaitkan dengan seni menggambar, oleh karena itu untuk membuat gambar yang diinginkan dibutuhkan kanvas yang bersih. Dalam makeup persiapan sebelum bermakeup itu wajib dilakukan, Ladies. Agar makeup dapat bertahan lama dan tampilan menjadi lebih flawless.

Persiapan Makeup
source: https://www.youtube.com

Hal pertama yang dilakukan oleh Petty Kaligis saat mendandani Tasya Farasya adalah

  1. Merapihkan alis atau bulu-bulu wajah yang mengganggu.
  2. Setelah itu Petty Kaligis menggunakan setting spray dari Urban Decay.
  3. Kemudian agar kulit lembab, gunakan pelembab. Disini Petty Kaligis menggunakan Embryolisse Lait Creme Concentre. Produk dari Embryolisse ini juga memiliki kelebihan dapat menjaga kelembaban hingga 24 jam, Ladies. Dengan hasil akhir satin looks. Produk ini menjadi favorite banyak beauty enthusiast termasuk Tasya Farasya.
  4. Untuk menutupi pori-pori dan tampilan lebih smoothi, YSL Touche Éclat Blur Primer digunakan sebagai primer.

Membuat Kulit Wajah Flawless

 

Membuat Kulit Wajah Flawless
source: https://www.youtube.com

Tidak berhenti disana, untuk membuat tampilan wajah menjadi flawless sebelum menggunakan foudation, Petty Kaligis melakukan tahapan berikut:

  1. Menggunakan Shuuemura stage performer instant-glow agar kulit tampak lebih sehat dan glow.
  2. Untuk membuat kulit lebih merata Cledepeau correcting cream veil SPF 21 digunakan. Corecting ini juga dapat menjaga kulit wajah dari paparan buruk sinar matahari.
  3. Rahasia makeup flawless ala MUA Hits Petty Kaligis adalah menggunakan concealer dengan membalur seluruh wajah. Cledepeau Concealer SPF25 yang dipilih karena teksturnya yang creamy dan ringan. Sehingga mudah untuk di blend di wajah.
baca juga

Foundation Time

Dalam videonya ini Tasya Farasya memberikan tips memilih tone foundation untuk kita yang kesualitan memilih warna yang cocok. Tasya menyarankan untuk menggunakan warm tone foundation, karena warm underone cocok digunakan untuk semua jenis kulit tanpa mengubah wajah menjadi abu.
 

Foundation Time
source: https://www.youtube.com

Berikut tahapan penggunakan foundation dari Petty Kaligis untuk Tasya Farasya:

  1. Foundation yang pertama digunakan adalah produk dari brand kecantikan Rihanna yaitu Fentybeauty Pro Filt'r Soft Matte Longwear Foundation. 
  2. Kemudian Petty Kaligis mencampurkan tiga foundation yaitu dermablend Cover Creme Full Coverage Foundation, esteelauder Double Wear Stay-in- Place Foundation, dan toofaced Born This Way Foundation. Untuk mendapatkan foundation yang sesuai.  
  3. Campuran foundation tadi juga di tambah makeupforever Aqua Sea. Aqua sea ini diformulasi tahan air dan membuat warna lebih pigmented dan tahan lama.
  4. Tips untuk menggabungkan tiga foundation ini dengan memilih foundation yang creamy dan liquid agar mendapatkan tekstur yang pas. 

Makeup Time

 

Makeup Time
source: https://www.youtube.com

Setelah wajah flawless, akhirnya waktu untuk rias-rias wajah di mulai.

  1. Pertama, dimulai dengan contour wajah. Disini Petty menggunakan contour pada daerah hidung dengan menggunakan jari. Produk yang digunakan adalah elf Cream Contour Palett.
  2. Masih menggunakan produk yang sama, counture pipi digunakan mulai dari tulang pipi melengkung ke pipi tengah. Hal ini dilakukan untuk membuat tampilan pipi naik. Dan blend hingga warna merata.
  3. Apabila perlu koreksi dalam contoure bisa menggunakan foundation.
  4. Setelah counture, gunakan blush on warna coral di atas counture agar warna menjadi lebih soft. Produk yang digunakan adalah Stila Convertible Color 5 Pan Palette
  5. Concelaer dari Nars digunaka pada bagian bawah mata. 
  6. Gunakan blush powder untuk meratakan semua tampilan di wajah. 
  7. Dan gunakan MAC mineralize complex powder NC 45 untuk conture bagian tulang rahang dan perbatasan wajah dan rambut.
  8. Gunakan blush on dari produk Thailand By for You too Shade Adorable. 
  9. Gunakan Hourglass ambient strobe lighting powdew incandescent. Untuk daerah dagu, pipi bagian tengah dan dahi.
baca juga

Tasya Farasya merupakan seorang beauty enthusiast yang selalu menjadi inspirasi wanita dalam makeup. Walaupun Tasya Farasya umurnya masih muda tetapi kemampuan dalam makeupnya tidak perlu diragukan lagi. Chanel youtubenya wanita cantik ini mendapatkan lebih dari 2,2 juta subcribers. Untuk mengetahui info lengkap tentang wanita cantik ini kamu bisa cari Tasya Farasya biodata di google ataupun subcribe youtube chanelnya. 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

  1. Gunakan Australis Eyeshadow untuk base eyeshadow. Base ini memiliki tampilan gliter. Kemudian gunakan eyeshadow warna cokelat. Eyeshadow dari Focallure eyeshadow pallete.
  2. Gunakan eyeshadow di bagian bawah mata, dan sambungkan ke bagian atas. Agar makeup ala timur tengahnya kental.
  3. Untuk bagian kelupak mata atas gunakan Shiseido spots cover full coverage .
  4. Gunakan eyeliner stik pada bagian bawah bulu mata atas. Dan lanjutkan eyeliner sampai garis cokelat yang tadi telah di buat. Tambahkan bulu mata palsu. 
  5. Gunakan lip liner untuk membingkai bibir dari Yves Rocher automatic lip liner. Kemududian gunakan Mac Jacob (P)outliner untuk memperjelas line bibir. Untuk lipstiknya gunakan BLP lip coat by Lizzie Parra dengan shade pumpkin sorbet.
  6. Tara, makeup Princess Jasmine selsai. 
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=vKtzW8yr2Ig&t=310s
RAHASIA MAKEUP MUA HITS - ka petty kaligis menjadikan ku princess jasmine !