Apa Itu BB Cream, Fungsi dan Cara Pemakaiannya?


Lima tahun kebelakangan ini BB cream menarik perhatian para wanita dengan fungsi all in one yang dimilikinya. BB cream menawarkan base makeup yang tidak hanya menutupi atau covering kekurangan kulit tapi juga sebagai cream perawatan kulit, mengandung SPF yang melindungi kulit dan inovasi terbaru dapat meredakan kulit yang berjerawat.

BB Cream juga memiliki berbagai tipe dari tanpa warna hingga medium coverage. Untuk jenisnya juga BB cream memiliki pilihan, seperti oily cocok digunakan untuk kulit kering dan oil free digunakan untuk kulit berminyak dan jerawat.

Walaupun banyak manfaatnya BB cream juga memiliki kekurangan, yaitu tidak memiliki banyak shade yang cocok untuk semua jenis warna kulit. Sehingga saat kamu menemukan shade BB cream yang cocok, itu adalah kejaiban yang wajib di syukuri. 

Apa Itu BB Cream, Fungsi dan Cara Pemakaiannya?
source: https://www.makeup.com

Cara menggunakan BB cream cukup mudah, yaitu hanya dengan menaruhkan sedikit saja ditangan dan aplikasikan sampai merata di wajah. Gunakan BB cream setelah membersihkan muka. Penggunaan BB cream biasanya dilakukan pada pagi hari, dan untuk efek ketahanannya tergantung produk yang digunakan. Untuk yang memiliki kulit kering dapat menggunakan pelembab sebelum menggunakan BB Cream. 

Salah satu BB cream yang bagus dan memiliki manfaat yang banyak adalah Maybelline Dream Pure BB Cream Skin Clearing Perfector, Garnier SkinActive BB Cream 5-in-1 Miracle Skin Perfector or L'Oréal Luminous Serum Tint Tinted Moisturizer.

Apa itu CC Cream?


Masih saudaraan dengan BB cream, CC cream merupakan produk makeup all in one yang bermanfaat untuk membantu mengurangi kemerahan, dark, dan shallowness. CC cream memadukan formula perawatan kulit dengan light-diffusing properties untuk memberikan efek kulit lembut dan cerah.

Walaupun dipercaya memiliki manfaat yang hampir sama CC cream tidak memiliki kemampuan untuk covering atau dapat menutupi lebih baik dari BB cream. Tetapi apabila kamu lebih menyukai produk kosmetik yang ringan, CC cream lebih baik dari BB Cream. Karena kandungan CC cream lebih diformulasi untuk perawatan kulit daripada makeup. 

Apa itu CC Cream?
source: https://www.makeup.com

Karena masih saudaraan dengan BB Cream, CC cream juga memiliki persamaan dalam penggunaanya. Kamu dapat langsung mengaplikasikannya di wajah setelah cuci muka dan meengeringkannya. 

baca juga

Bagaimana dengan Foundation?


Berbeda dengan BB cream dan CC cream yang diformulasikan untuk kamu yang mencari base makeup all in one, Foundation bisa menjadi base makeup klasik untuk mengubah wajah menjadi kanvas lukis untuk makeup. Untuk kamu yang mencari base makeup yang dapat covering dan menutupi kekurang di wajah dapat bertahan lama foundation adalah solusinya.

Berdasarkan teksturnya, foundation memiliki dua jenis yaitu dewy dan matte. Matte memiliki hasil kering sedangkan dewy memiliki hasil glowing. Berbeda juga dengan BB cream yang memiliki kekurang dengan shade, foundation memiliki banyak pilihatan yang sesuai dengan warna kulit. 

Bagaimana dengan Foundation?
source: https://www.makeup.com

Foundation diformulasikan untuk menutupi kekurangan di wajah sehingga penggunaanya juga lebih sedikit sulit daripada BB cream dan CC cream. Foundation dapat diaplikasikan langsung menggunakan tangan, tetapi akan lebih baik menggunakan spons atau brush khusus foundation agar hasilnya rata di wajah. 

Foundation yang bagus dan memiliki banyak pilihan shade diantaranya adalah Urban Decay Naked Skin Weightless Ultra Definition Liquid Makeup dengan 26 shade,  Giorgio Armani Power Fabric Full Coverage Foundation dengan 31 shade, dan  Pacifica Beauty Alight Clean Foundation 30 shade. 

Sumber: www.makeup.com