Es jeruk kopyor sendiri merupakan perpaduan antara perasan air jeruk dan juga kelapa muda. Perpaduan kali ini dijamin benar-benar segar dan bisa melepas dahaga kamu, ladies. Rasanya yang manis dan sedikit asam membuat minuman yang satu ini cocok untuk menu berbuka puasa kamu. Cara membuatnya pun juga sangat mudah dan super praktis. Penasaran gimana cara membuatnya? 

1. Siapkan bahan-bahan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es jeruk kopyor. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan antara lain:

  1. 1 buah kelapa muda
  2. 3 buah jeruk peras
  3. gula sesuai selera
1. Siapkan bahan-bahan
baca juga

2. Campurkan bahan dan beri es batu

Selanjutnya kamu bisa langsung menyendok kelapa dan taruh ke dalam wadah. Lalu peras jeruk dengan saringan agar bijinya tidak mengganggu saat diminum nantinya. Larutkan gula secukupnya dalam gelas. Setelah semua komponen sudah jadi, campurkan ke dalam satu wadah. Aduk hingga merata. Jangan lupa tambahkan es batu. Es jeruk kopyor pun siap untuk dihidangkan untuk menu minuman berbuka puasa di rumah.

2. Campurkan bahan dan beri es batu
source: https://www.pinterest.com.au/

3. Bisa Tambahkan Juga Biji Selasih

Kamu bisa berinovasi dengan menambahkan biji selasih pada es jeruk kopyor yang tadi kamu buat. Selain menambah kesegaran es, juga sensasi mengunyah selasih cukup asyik untuk dilakukan. Selain menghindangkannya di dalam gelas, kamu juga bisa berinovasi dengan menghidangkannya langsung di dalam batok kelapanya. Hal ini membuat hidangan minuman berbuka puasa kamu semakin menarik dan menjadikan Ramadhan semakin berkesan.

3. Bisa Tambahkan Juga Biji Selasih
source: https://www.instagram.com/hidup_sehat_bahagia/
baca juga

Jadi kamu tertarik untuk langsung mencobanya di rumah, ladies? Selamat mencoba ya. 

Sumber resep: https://cookpad.com/id/