Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, tanaman dan rempah yang beragam. Salah satunya adalah teh yang menjadi minuman sehari-hari orang Indonesia. Ladies tahu nggak selain enak diminum dan punya manfaat untuk kesehatan tubuh kita, teh juga punya banyak manfaat nggak terduga lainnya loh yuk simak manfaat kantong teh di bawah ini.

 

6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://wellbeingsecrets.com
1. Sembuhkan memar lebih cepat

Warna biru kebiruan dari memar terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit menjadi pecah. Untuk mengatasi hal ini, letakkan kantong teh yang direndam di daerah memar dan kandungan tanin dalam teh akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke daerah tersebut sehingga memar akan cepat hilang.
 

6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://steemit.com
2. Buat penyegar karpet 

Karpet merupakan salah satu bahan yang susah dibersihkan dan kemudian bakteri yang tinggal dalam karpet akan menjadi bau tidak sedap. Nah untuk menyegarkan karpet sobek kantung teh dan campurkan daun teh dengan sedikit baking soda, taburkan ke permukaan karpet dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu gunakan vacum untuk membersihkan.
 

baca juga
6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://bodyandsoul.com
3.  Hilangkan lingkaran di bawah mata

Untuk menghilangkan lingkaran hitam, tempatkan dua kantong teh bekas ke mata dan rilekskan selama 10 hingga 15 menit. Teh berkafein seperti teh hijau dan teh hitam paling baik untuk mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, dijamin lingkaran mata akan pergi jauh.
 

6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://yuweng.com
4. Hilangkan bau sepatu 

Menempatkan kantong teh bekas yang sudah dikeringkan dapat membantu menyerap bau tidak sedap yang mungkin melekat di sepatu, lemari es, lemari, laci, dan banyak lagi.
 

baca juga
6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://bluestone.com
5. Steam Wajah

Ladies dapat membuat sendiri uap wajah DIY dan mendapatkan efek yang sama dari perawatan salon tanpa harus mengeluarkan uang.Caranya cukup merendam beberapa kantong teh dalam semangkuk air panas, lalu tutupi wajah dan mangkuk dengan handuk. Biarkan uap meresap ke dalam pori-pori selama lima hingga sepuluh menit atau selama yang diinginkan. Teh ini akan membantu melembabkan kulit dan mengisinya dengan antioksidan yang meningkatkan kecantikan.

6 Kegunaan Kantong Teh yang Tak Terduga, Harus Coba!
source: http://oilforhair.com
6. Merevitalisasi rambut kusam

Buat masker rambut dengan menyeduh teh kental dengan beberapa kantong teh dalam secangkir air panas. Setelah air sedikit dingin basahi rambut  dengan teh dari akar ke ujung kemudian ikat rambut dan biarkan selama 15 hingga 30 menit, atau selama yang diinginkan bilas kemudian.

Gimana Ladies banyak manfaatnya kan? Yuk dicoba di rumah.