Harem Pants

Harem Pants
source: https://id.pinterest.com/

Design dari Harem Pants memang unik karena terlihat berisi dan jatuh, karena bahan dasarnya tebal serta dingin, banyak perempuan berhijab memilih celana ini sebagai alternatif pengganti celana jeans. Tak hanya menutup lekuk tubuh sebagai fungsi utamanya, harem pants ini juga tidak pernah gagal untuk menyempurnakan penampilan, baik itu formal ataupun non-formal. Sebagai catatasn, jangan asal pilih bahan harem pants. Pilih bahan-bahan jatuh seperti jersey pada acara santai, dan pilihlah bahan silk atau ceruty jika kamu akan pergi ke acara-acara formal.

Baggy Pants

Baggy Pants
source: https://id.pinterest.com/
baca juga
Baggy Pants
source: https://www.instagram.com/sauf.etc/

Untuk kalian yang berhijab dan suka banget dengan vintage style sebagai pilihan utama, mencoba hal baru dengan baggy pants ini sudah saatnya dicoba. Walaupun bukan tren baru dalam fashion, celana baggy yang berbentuk unik ini bisa jadi pengganti celana jeans yang cenderung ketat dan kurang sopan. Dengan percaya diri dan pandai memadukan warna sebagai kuncinya, kalian pasti akan tampak lebih catchy dengan baggy pants ini.

Celana Kain

Celana Kain
source: https://www.instagram.com/meiraniap/
baca juga
Celana Kain
source: https://www.instagram.com/strngrrr/

Ketika kalian berencana pergi ke acara formal seperti bekerja atau menghadiri seminar, tentu harus menyesuaikan pakaian yang akan dikenakan. Kalian tidak bisa sembarangan dan asal suka saja, karena tidak semua baju cocok dipakai untuk menghadiri acara formal. Pilihlah celana kain formal dengan warna-warna pastel atau kalem, jangan lupa untuk memadukan dengan blouse dengan warna senada.

youtube:Unc_jADdgas
source: https://www.youtube.com/watch?v=Unc_jADdgas
Adu Gaya Casual Zaskia Sungkar vs Zaskia Adya Mecca, Mana Favorit Kamu?

Jogger Pants

Jogger Pants
source: https://id.pinterest.com/


 

Jogger Pants

Ladies, kalian tipe yang suka chilling healing bareng sama teman atau keluarga nggak? Kalau kalian punya waktu cukup untuk chilling healing bareng orang-orang terkasih dalam setiap minggunya, coba deh sekali-kali pakai celana jogger sebagai mix and match moment santi ini. Alternatif pengganti celana jeans ini sangat ampuh menyamarkan lekuk tubuh bagian bawah kalian dan pastinya anti ketat. Coba kalian pilih kaus panjang atau blouse santai sebagai pasangannya, akan terlihat casual dan tetap catchy.

Side Strap Pants

Side Strap Pants
source: https://www.instagram.com/yuliawijayantii/
Side Strap Pants

Seiring perkembangan fashion yang semakin pesat, model-model celana khususnya bagi perempuan berhijab pun semakin banyak variasinya. Celana long skort ini contohnya, potongan kainnya yang lebar nan unik seolah memberikan ruang gerak tersendiri bagi mereka, perempuan berhijab yang aktif nan enerjik. Untuk kalian yang lebih suka style boyish celana yang satu ini bisa jadi pilihan loh. Terlihat seperti menggunakan rok, namun sebenarnya kalian menggunakan celana.
 

Celana Kulot

Celana Kulot
source: https://www.instagram.com/liliseera/
Celana Kulot
source: https://www.instagram.com/helminursifah/

Bagi kalian yang belum tahu, celana kulot sebenarnya sudah populer di tahun 90-an. Kini kembali bersinar di kalangan hijabers terutama. Buat kalian perempuan berhijab, celana kulot juga bisa jadi pilihan terbaik kalau sedang bosan atau enggan memakai celana jeans. Model ini terl

Dengan memadukan kemeja atau kaus panjang sebagai atasannya, penampilan sopan namun menawan dengan celana kulot bisa kalian hadirkan. Saking fleksibelnya, kalian bisa mengenakan celana kulot ini di berbagai acara.

 

Celana Palazzo

Celana Palazzo
source: https://www.instagram.com/helminursifah/
Celana Palazzo
source: https://www.instagram.com/nurlynnazureen/

Celana palazzo adalah model celana yang super wide-leg, loose, dan flowing. Celana yang sangat populer di era 60-70an ini kembali hits sejak digunakan oleh fashion blogger dan selebgram hijab ternama masa kini. 

Celana ini sangat pas dikenakan oleh wanita bertubuh tinggi. Namun kamu yang bertubuh mungil mungkin menjadi hal sulit. Agar penampilan stylish dan pas, kamu cukup mix and match palazzo dengan item fashion lain, seperti heels, blazer, dan belt. Sehingga kamu tampak lebih jenjang Ladies. 

Tartan Pants

Tartan Pants
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/
Tartan Pants
source: https://www.instagram.com/ranihatta/
Model celana tartan sendiri sama dengan celana bahan. Modelnya lurus, sehingga membuat bentuk tubuh wanita lebih tinggi semampai. Bedanya, tartan pants ini memiliki motif plaid alias kotak-kotak dengan warna contrast yang cerah, seperti merah, kuning, pink, dan biru. Seperti yang dikenakan oleh influencer Ameliaelle atau desainer ternama Rani Hatta. Keduanya memakai tartan pants bernuansa merah. 

Untuk penampilan lebih stylish, kamu bisa padukan dengan atasan warna basic seperti Ameliaelle. Namun jika ingin bermain warna, coba gunakan one set blazer inspirasi dari Rani agar terlihat lebih cathcy. Hanya saja pilih hijab warna basic senada untuk menetralkan style kamu. Selamat mencoba!
youtube:HjRbt-EwVK8
source: https://www.youtube.com/watch?v=HjRbt-EwVK8
Cara Memakai Hijab Segiempat Ala Laudya Cynthia Bella yang Super Rapi dan Jadi Inspirasi!