1. Tingkatkan Kemampuan Kamu

Tips naik gaji pertama adalah tingkatkan kemampuan. Pekerjaan bukan tentang kamu berangkat pagi dan pulang saat jam kerja selesai. Pekerjaan yang baik adalah tentang kemampuan yang terus berkembang. Maka agar kamu bisa mendapat kenaikan gaji, fokuslah terlebih dahulu pada kemampuanmu.

Tingkatkan kemampuanmu dengan berbagai cara, misalnya saja mengikuti pelatihan. Kemampuan yang baik akan mempengaruhi hasil kerja dan bukan enggak mungkin gajimu akan dinaikkan karena pekerjaanmu yang bagus.

1. Tingkatkan Kemampuan Kamu

2. Berikan Kontribusi

Lagi-lagi, bekerja bukan tentang hanya menyelesaikan tugas sesuai perintah. Sebagai pekerja yang baik, kamu harus bisa memberikan kontribusi pada perusahaan tempatmu bekerja. Kamu bisa melakukan banyak hal yang akan membawa dampak baik terhadap perusahaan tersebut. Akan lebih baik jika perusahaan tersebut semakin sukses karena kontribusi atau prestasimu. Dengan begitu, kamu akan berpeluang besar mendapat kenaikan gaji bahkan mendapat tambahan tunjangan dan fasilitas lain.

2. Berikan Kontribusi
baca juga

3. Berikan Alasan yang Tepat

Setelah yakin akan keterampilan dan kemampuanmu yang mumpuni, kamu bisa bernegosiasi untuk meminta kenaikan gaji. Perhatikan juga momen tepat untuk menghadap atasan. Kamu harus bisa memberikan alasan yang logis dan rasional tentang alasan meminta kenaikan gaji. Atasan tentu akan mempertimbangkan permintaan itu dengan melihat hasil kerjamu selama ini. Jika dirasa, kamu telah bekerja dengan sangat baik dan mengangkat reputasi perusahaan, kenaikan gaji bukanlah sekedar impian.

3. Berikan Alasan yang Tepat

4. Hargai Keterampilan

Saat sudah merasa keterampilan dan kemampuanmu meningkat, kamu bisa saja memasang harga untuk itu. Meminta kenaikan gaji untuk kemampuan yang lebih baik memang enggak ada salahnya apalagi jika angka yang kamu minta masih rasional. Namun kamu juga harus tetap rendah hati dan enggak menunjukkan kebanggan yang berlebihan atas kemampuanmu. Karena bisa jadi, atasan perusahaan yang kamu tempati masih ingin melihat lebih banyak hasil kerja yang bisa kamu berikan.
 

4. Hargai Keterampilan
baca juga

5. Tetaplah Profesional

Jika ternyata kamu ditolak saat mengajukan kenaikan gaji, kamu harus tetap profesional dalam pekerjaanmu. Tetaplah menjaga situasi kondusif dengan atasan maupun sesama pekerja. Jangan lupa untuk terus berusaha dan bekerja dengan giat serta meningkatkan kemampuan terus menerus. Bukan enggak mungkin, atasan yang melihat pekerjaanmu akan menaikkan gaji tanpa kamu minta.
 

5. Tetaplah Profesional