Ternyata posisi tidur yang baik berpengaruh kepada kesehatan kita juga lho. Kalau kita tidur dengan posisi yang baik, maka saat terbangun badan kita akan terasa lebih bugar. Begitu pula sebaliknya. Kalau kita salah posisi tidur, saat terbangun nantinya badan akan terasa pegal dan bahkan bisa merasa tidak fit. Untuk itu kamu harus menerapkan posisi tidur yang baik mulai sekarang. Penasaran posisi tidur seperti apa saja yang baik untuk kesehatan selama kita berpuasa? 

1. Telentang dengan tangan lurus

Posisi tidur yang baik untuk kesehatan pertama adalah posisi tidur terlentang dengan kedua tangan yang lurus. Tidur di posisi terlentang dengan tangan lurus dianggap baik untuk kesehatan tulang punggung dan leher. Pilih bantal yang empuk dan nyaman ya ladies. Hindari penggunaan bantal yang telalu tinggi, karena dikhawatirkan akan membuat leher tertekuk dan saat bangun nanti malah jadi keseleo. 

1. Telentang dengan tangan lurus
source: http://ndryshe.co/
baca juga

2. Menyamping dengan salah satu tangan yang lurus

Posisi selanjutnya adalah tidur dengan posisi menyamping ke kanan dengan salah satu tangan yang lurus. Posisi ini ternyata bermanfaat untuk mencegah terjadinya asam lambung. Selain itu seperti yang kita ketahui, posisi tidur miring ke kanan merupakan sunnah Rasulullah sehingga akan sangat baik jika diterapkan. 

2. Menyamping dengan salah satu tangan yang lurus
source: https://www.freepik.com/

3. Telentang dengan posisi tangan berada di atas

Last but not least ada posisi tidur terlentang dengan posisi tangan berada di atas. Posisi terlentang memang baik untuk kesehatan tulang punggung dan leher kita ladies. Selain itu posisi ini dapat mengurangi kerutan hingga jerawat karena wajah kita tidak bersinggungan langsung dengan bantal. 

3. Telentang dengan posisi tangan berada di atas
source: https://www.freepik.com/

Jadi posisi tidur mana kah yang menjadi favorit kamu, ladies?