Apa Itu Bakuchiol?

Bakuchiol berasal dari daun dan biji babchi atau Psoralea corylifolia. Bentuk tumbuhannya kecil merambat dengan bunga berwarna ungu indigo. Bahan ini telah digunakan oleh praktisi medis Tiongkok dan India selama beberapa dekade. Pada zaman dahulu bakuchiol merupakan ramuan pengobatan tradisional India untuk mengobati ruam gatal, kemerahan dan menyembuhkan luka.

Baru-baru ini, telah ditemukan bahwa bakuchiol yang merupakan bahan alami ini 100 persen memiliki sifat antipenuaan untuk kulit, sedemikian rupa sehingga dijuluki alternatif alami untuk retinol atau bahkan "botox herbal". Penelitian menunjukkan bahwa bakuchiol bekerja seperti retinol dan meningkatkan pergantian sel untuk meningkatkan kejernihan dan tekstur kulit. Jika retinol memiliki efek samping mengiritasi kulit, bakuchiol terasa jauh lebih lembut.

Bakuchiol juga memiliki sifat anti oksidan dan anti bakteri yang mampu mencerahkan kulit dan menenangkan peradangan. Sehingga bahan ini sangat bermanfaat unutk mengatasi jerawat. Kandungan vitamin E berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.
 

Apa Itu Bakuchiol?

Untuk kamu yang memiliki kulit kering cenderung sensitif, bakuchiol adalah pilihan tepat sebagai salah satu produk perawatan wajah. Bakuchiol juga aman digunakan bersamaan dengan produk perawatan wajah lainnya. Menggunakan bakuchiol dua kali sehari selama 12 hari maka khasiatnya akan mulai terlihat.

Selain itu yang tidak kalah penting, produk ini sangat aman digunakan pada perempuan hamil. Oleh sebab itu tidak ada alasan untuk kamu yang sedang hamil tidak merawat wajah. Oleh karena bahannya yang alami dari tumbuhan, untuk kamu pencinta vegan cosmetic, bakuchiol sudah menjadi pilihan yang paling tepat.


Bagaimana ladies? Sudah siap mencoba perawatan wajah dengan kandungan yang sedang nge-trend ini?