Belakangan ini, mulai banyak produk kecantikan yang mengklaim produknya memiliki kandungan hyaluronic acid. Tapi, sebelum berbicara lebih jauh lagi, ada baiknya kamu ketahui apa itu hyaluronic acid terlebih dahulu. Sama seperti melatonin, kandungan hyaluronic acid sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia itu sendiri.

Jadi, apa sih hyaluronic acid itu? Apakah dia adalah kandungan yang aman untuk tubuh atau justru malah membahayakan seseorang jika digunakan secara terus menerus? Sebelum membahas tentang berbagai macam produk skincare yang mengandung hyaluronic  acid, di bawah ini adalah penjelasan tentang kandungan hyaluronic acid secara singkat. Mulai dari asal muasalnya sampai pentingnya kandungan hyaluronic acid untuk tubuh seseorang.

Hyaluronic acid berfungsi sebagai bantalan dan lubrikasi pada jaringan-jaringan dan persendian di dalam tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia seseorang, produksi acid di dalam tubuh seseorang akan berkurang. Oleh karena itu tubuh memerlukan bantuan dari luar untuk menjaga kulit agar senantiasa lembab dan awet muda. Wah, jadi kepengin nyoba kan?

Berikut ini adalah beberapa produk skincare yang dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid. Biar nggak penasaran, langsung simak di sini aja yuk apa itu kandungan hyaluronic acid dan fungsinya untuk kulit seseorang.

The Body Shop Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask
 

https://i.pinimg.com/originals/4f/4c/b3/4f4cb3ca88e9b659de20e9e42894355e.jpg
The Body Shop Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask

Masker ini didesain khusus agar bisa digunakan sepanjang malan. Teksturnya cukup unik karena dapat menyesuaikan wajah agar tidak lengket ketika tidur. Selain hyaluronic acid, masker keluaran The Body Shop ini juga memiliki kandungan Edelweiss Plant Stem Cell yang dapat membuat kulit kenyal dan awet muda.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2017/2/11/11905913/11905913_15897c0c-e5e0-489e-8e40-c68f70d1922d_500_500.jpg
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Moisturizer yang satu ini memiliki formula yang unik. Pasalnya, produk kecantikan keluaran Hada Labo ini memiliki tiga jenis hyaluronic acid sekaligus. Yakni Hyaluronic acid, Super hyaluronic acid dan Nano hyaluronic acid. Ketiganya dapat bekerja maksimal pada lapisan kulit manusia. Selain itu, tekstur dari moisturizer ini juga sangat ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.

The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid
 

https://i.pinimg.com/originals/67/fa/47/67fa474eadbc0316ce40546e12ddaa21.jpg
The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid 


Jika digunakan secara rutin, masker ini dapat meningkatkan kelembaban dan kekenyalan kulit kamu. Sheet mask yang bentuknya transparan ini terdiri dari bagian atas dan bawah. Sehingga, memudahkanmu ketika mengaplikasikannya pada wajah.


Mario Badescu Hyaluronic Eye Cream
 

Mario Badescu Hyaluronic Eye Cream
 

Terakhir adalah produk eye cream dari Mario Badescu. Eye Cream yang satu ini memiliki tekstur yang cukup thick dan terasa menyejukkan ketika diaplikasikan ke daerah di sekitar mata. Tak seperti produk eye cream lainnya, eye cream ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Sehingga, kamu bisa memiliki mata yang lebih segar setiap saat.