Ruang makan menjadi salah satu ruangan yang enggak bisa asal didesain loh ladies. Ruang makan biasanya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibanding ruang TV, ruang keluarga. Nah, jika kamu mendesainnya dengan cara yang salah, maka ruang makannya akan terlihat semakin kecil. Nah, ada beberapa poin yang harus kamu hindari saat menata ruang makan kecil agar terlihat lebih luas.

Menggunakan Karpet yang Besar

Ruang makan biasanya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibanding dengan ruang keluarga, ruang TV, karena aktivitas yang dilakukan di ruang makan tidak terlalu banyak sehingga space yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Ketika kamu ingin menambahkan desain seperti karpet ataupun permadani, jangan menggunakan karpet dengan ukuran yang besar, namun gunakanlah karpet dengan ukuran yang mirip dengan ukuran meja dan kursinya, hal itu akan.membuat ruang makanmu terlihat lebih luas dan lebar. Selain itu, pilihlah warna karpet yang netral dan tidak terlalu mencolok agar bisa dengan mudah disesuaikan dengan desain lainnya.

Menggunakan Karpet yang Besar
baca juga

Memilih Furnitur yang Tidak Seimbang

Memilih furnitur yang seimbang dengan ukuran ruang makan adalah hal yang sangat penting. Jika kamu menggunakan meja yang besar yang dihuni 8 orang ke ruang makan yang kecil akan menimbulkan efek ruang makanmu sangat kecil dan juga sempit. Nah, pastikan untuk memilih meja makan yang ideal dan cocok diruang makanmu. Selain itu, pilihlah meja makan yang agak tinggi sehinga kursinya bisa dimasukkan ke dalam meja. Hal tersebut bisa membuat ruang makannya terlihat lebih luas.

Memilih Furnitur yang Tidak Seimbang

Menggantungkan Hiasan dengan Tinggi yang Salah

Menggantungkan hiasan ruangan bisa membuat kesan ruangan tersebut lebih menarik. Namun, meletakkan hiasan ruangan dengan tinggi yang salah ataupun menggunakan hiasan ruangan yang menggangu akan membuat ruang makanmu terlihat lebih sempit. Misalnya kamu menggantungkan bunga, bohlam hias atau hiasan lainnya namun jaraknya dengan kepala saat berdiri diruang makan terlihat sangat dekat akan membuatnya jauh lebih sempit. Maka dari itu, gunakan hiasan yang tidak terlalu besar namun unik dan menarik sehingga tidak mengganggu.

Menggantungkan Hiasan dengan Tinggi yang Salah