Semua wanita pasti ingin memiliki alis mata dan bulu mata yang tumbuh tebal dan lebat serta indah, namun ternyata tidak semua wanita memilikinya. Nah, kamu enggak perlu khawatir. Ternyata banyak cara untuk menumbuhkan dan melebatkan bulu mata dan alis dengan cara natural loh. Salah satu caranya adlaah dengan mengoleskan minyak pada bagian bulu mata dan alis. Nah, minyak apa saja yang bisa digunakan dan memberikan hasil efektif? Yuk simak selengkapnya ladies.

Minyak Kemiri

Kemiri yang kita kenal sebelumnya sering digunakan untuk campuran bahan makanan agar terasa lebih nikmat, namun ternyata enggak hanya untuk makanan saja, minyak kemiri memiliki kandungan yang bagus dan efektif untuk memanjangkan alis dan bulu mata. Minyak kemiri mengandung polifenol, sapodin, dan flavonioda yang berguna untuk melebatkan dan juga menghitamkan alis dan bulu mata. Selain itu, minyak kemiri juga memiliki kandungan mineral dan protein yang membantu agar alis dan bulu mata tumbuh lebih lebat.

Cara penggunaannya yakni oleskan minyak kemiri pada bagian alis dan bulu mata saat kamu tidur. Bilas ketika kamu bangun pagi. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Minyak Kemiri
baca juga

Minyak Kepala

Minyak kelapa juga ternyata memiliki banyak kegunaan untuk menyuburkan alis dan bulu mata loh ladies. Minyak kelapa memiliki kandungan fatty acids, lauric acids, dan vitamin E dan zat besi. Fatty acids berguna untuk melindung alis dan bulu mata agar tidak mudah rontok, serta menguatkannya, laurid acids berguna untuk mencegah infeksi pada folikel-folikel rambut, vitamin E dan zat besi berguna untuk menyehatkan bulu mata dan merawatnya agak tetap tebal dan kuat.

Minyak Kepala

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman sejuta umat yang memiliki banyak manfaat dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit. Mulai dari kosmetik, skincare, hingga bodycare memiliki produk dengan kandungan aloevera. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, protein, zat besi yang berguna untuk melebatkan alis dan bulu mata serta menguatkannya hinga ke akarnya agar tidak mudah rontok. Oleskan lidah buaya setiap pagi atau sore, tunggu 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Lidah Buaya