Pulau Tidung Besar

image source: https://tidungrockcity.files.wordpress.com
Pulau Tidung Besar merupakan pintu utama untuk dapat menjelajahi dan menikmati segala penjuru Pulau Tidung. Pulau ini sebagian besar dihuni oleh penduduk sekitar sehingga memiliki aktivitas yang cukup tinggi. Di Pulau Tidung Besar ini kamu dapat menikmati panorama matahari terbenam yang begitu memesona.

Pulau Tidung Kecil

image source: http://journal.momotrip.co.id
Pulau Tidung Kecil merupakan salah satu bagian dari Pulau Tidung. Berbeda dari Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil merupakan pulau yang tak berpenghuni. Untuk mencapai pulau ini, kita hanya perlu melewati jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta yang memiliki panjang lebih kurang 800 meter.

Di Pulau Tidung Kecil ini dapat kita jumpai hutan Mangrove yang dikelola oleh pemerintah, guna menjaga keseimbangan alam sekitar Pulau Tidung dan membantu mengurangi pengikisan pesisir pantai. Yang tak kalah menarik dari Pulau Tidung Kecil ialah hamparan pasir putih yang melengkapi keindahan pulau ini.
baca juga

Taman Nasional Bawah Laut

image source: https://3.bp.blogspot.com
Wisata lain yang tak kalah menarik yang ditawarkan Pulau Tidung ialah Taman Nasional Bawah Laut. Kamu dapat menikmati keindahan biota bawah laut melalui aktivitas snorkeling maupun diving. Keindahan bawah laut Pulau Tidung tidak akan mengecewakan liburanmu.Terbukti selama kamu menikmati aktivitas menyelam, kamu akan ditemani oleh berbagai ikan-ikan cantik dan hamparan biota laut nan indah.

Jembatan Cinta

image source: https://www.rizamkusfandi.web.id
Jembatan Cinta merupakan jalur utama untuk dapat mejelajahi Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil sekaligus. Jembatan ini memiliki panjang kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, kamu dapat menikmati keindahan hamparan birunya laut dan mengintip pemandangan indah di dalam laut berupa terumbu karang dan ikan-ikan lucu yang berenang hilir mudik di sisi jembatan.

Di jembatan ini kamu akan disuguhi pemandangan yang romantis kala senja menyingsing. Aktivitas lain yang dapat memacu adrenalin yang kerap dilakukan wisatawan di jembatan ini adalah melompat ke dalam laut yang berjarak hanya 8 meter.
baca juga

Pantai Tanjung Barat

image source: https://untung09.files.wordpress.com
Pantai Tanjung Barat terletak di sisi paling barat Pulau Tidung. Memerlukan waktu kurang lebih 10 menit untuk mencapai pantai ini menggunakan sepeda. Pantai Tanjung Barat dikelilingi oleh pepohonan cemara dan pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai dan dengan hamparan pasir putihnya nan landai. Pantai Tanjung Barat merupakan spot terbaik untuk menantikan dan menyaksikan keindahan matahari senja.

Pulau Payung

image source: https://ecs7.tokopedia.net
Pulau Payung merupakan salah satu dari empat pulau yang termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Seribu Selatan. Pulau Payung juga terbagi dua, yaitu Pulau Payung Besar dan Pulau Payung Kecil. Sama halnya dengan Pulau Tidung Kecil, Pulau Payung Kecil juga tak berpenghuni. Pulau ini jarang dijamah oleh para wisatawan dan sering terlewatkan. Pulau ini merupakan jawaban yang tepat bagi kamu yang menginginkan ketenangan. Ya, kata tenang adalah kata yang sangat cocok mendeskripsikan pulau ini. Di pantai ini kamu juga bisa berenang dan melakukan aktivitas snorkeling. Kamu juga bisa mengeksplorsi keindahan bawah laut Pulau Payung yang tak kalah indahnya.

Menakjubkan ya, Ladies! Mari berlibur ke Pulau Tidung!