Jika kamu ingin mewarnai rambut di salon langganan tentunya kamu harus janjian dulu dengan hair colorist langganan untuk hasil yang sempurna. Tahu kah kamu bahwa sebetulnya bisa lho mewarnai rambut di rumah sendiri? Kamu bisa mewarnai rambut sendiri atau juga bantuan orang rumah kamu. Apalagi ternyata biayanya jauh lebih murah! Ingin tahu bagaimana caranya? Coba lihat cara-cara ini ya!

Langkah pertama

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mewarnai rambut di rumah sendiri adalah kamu jangan cuci rambut kamu sebelumnya. Butuh waktu setidaknya dua hari sebelum kamu mewarnai rambut. Hal ini dilakukan karena kulit kepala kamu membutuhkan minyak alami agar tidak iritasi pada saat mewarnai rambut pada bagian kulit kepala kamu. Jika dirasa kulit kepalamu kurang menghasilkan minyak, kamu bisa menambahkan produk minyak yang sudah terkenal baik dan berkualitas.

Langkah pertama
baca juga

Langkah kedua

Kamu coba sedikit dulu di bagian ujung rambut. Jangan langsung semuanya. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengetahui bagaimana warna yang dihasilkan dan estimasi waktu pewarnaan sesuai dengan tekstur rambut kamu. Biasanya sekitar 10 menit kamu menunggu warna keluar pada masa percobaan ini.

Langkah kedua

Langkah ketiga

Setelah melindungi baju dengan kain, sekarang waktunya kamu mengaplikasikan pewarna pada rambut kamu. Coba baca instruksi yang ada di luar kotak pewarna kamu. Biasanya untuk pengaplikasian pewarna jangan dilakukan dari akar hingga ujung rambut. Tetapi setengah inchi dari kulit kepala karena warna akan berkembang cepat ke akar. Disarankan untuk menggunakan sisir dan kuas cat untuk mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Langkah ketiga
baca juga

Langkah terakhir

Nah, sudah rata semua ‘kan pewarnanya? Sekarang waktunya kamu untuk menutupi rambut yang sudah teraplikasikan dengan plastik atau shower cap agar proses oksidasi menjadi lebih maksimal. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Kemudian bilas lah rambut hingga bersih karena jika tidak maka rambut kamu bisa rusak lho!

Langkah terakhir