Hijab untuk Pesta Bahan Sifon

Hijab dengan bahan sifon merupakan salah satu hijab yang digemari berbagai kalangan. Selain karena bahannya yang halus dan tipis, hijab ini juga licin dan mudah untuk diatur. Hijab dengan bahan ini cocok untuk dipakai ke pesta karena gampang untuk dikreasikan dengan berbagai gaya. Hijab bahan sifon ini bisa kamu pilih sesuai dengan selera hijabmu, bisa dengan motif atau polos saja. Namun, karena bahannya yang tidak menyerap keringat, hijab dengan bahan ini tidak cocok untuk dipakai ketika cuaca panas, karena akan cepat kusam.

Hijab untuk Pesta Bahan Sifon

Hijab untuk Pesta Bahan Hicon/Hycon

Hijab dengan bahan hicon cenderung lebih mirip dengan sifon, namun bahannya lebih lembut dibandingkan dengan sifon. Jika sifon memiliki tekstur yang licin, maka berbeda dengan hicon, karena hijab dengan bahan hicon ini tidak licin dan bahannya tidak jatuh dan tidak mengembang. Untuk hasil yang lebih rapi, kamu bisa mengaplikasikan hijab bahan hicon ini dengan ciput agar lebih sempurna. Terdapat berbagai jenis hijab dengan bahan hicon, kamu bisa memilihnya sesuai dengan acara yang akan kamu datangi. Kekurangan dari hijab jenis ini adalah bahannya yang terlalu tipis dan menerawang, sehingga kamu harus mengakalinya dengan menggunakan dua layer.

Hijab untuk Pesta Bahan Hicon/Hycon
baca juga

Hijab untuk Pesta Bahan Satin

Nah, satin merupakan salah satu bahan yang menjadi andalan hijabers ketika hendak menghadiri sebuah pesta. Hijab dengan bahan satin memiliki ciri khas warna yang mengkilap dan permukaannya licin, namun tidak dengan bagian dalamnya. Hijab ini cocok dikenakan ketika menghadiri acara formal, karena akan memberikan kesan lebih rapi dan anggun. 

Hijab untuk Pesta Bahan Satin

Hijab untuk Pesta Bahan Sutera

Salah satu bahan hijab yang memiliki harga yang cukup tinggi adalah hijab dengan bahan sutera. Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitas dari hijabnya sendiri yang memang sangat bagus. Selain memiliki kualitas yang bagus, hijab ini juga memiliki bahan yang dingin, dan lembut lho, sehingga nyaman digunakan untuk acara pesta. Namun, karena bahannya yang sensitif akan luntur, jadi kamu harus pandai untuk merawatnya.

Hijab untuk Pesta Bahan Sutera
baca juga

Hijab untuk Pesta Bahan Katun

Hijabers, masih bingung memilih bahan hijab untuk pesta? Kamu bisa lho menggunakan hijab dengan bahan katun yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Bahan katun ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu katun combed, dan katun caded. Katun combed memiliki tekstur yang lebih halus, sedangkan untuk caded sering benangnya kurang halus, kamu bisa menggunakan katun combed untuk hasil yang lebih rapi. Selain itu, bahan hijab katun ini mampu menyerap keringat dan tidak panas lho.

Hijab untuk Pesta Bahan Katun