Pernikahan adalah salah satu momen terpenting dalam hidup seorang wanita. Tak heran wanita ingin tampil cantik dan sempurna saat hari bersejarah tersebut. Tidak hanya memikirkan soal gaun dan makeup yang selaras, sepatu pengantin wanita juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan secara detail. Pasalnya, acara pernikahan biasanya mengharuskan seorang pengantin wanita untuk berdiri lama. 

Biasanya, sepatu dengan hak alias heels menjadi pilihan untuk acara formal satu ini. Meski disukai karena keindahannya, sepatu heels kadang bisa menyakitkan penggunanya. Nah, sementara memilih sepatu pengantin wanita tentu harus memperhatikan beberapa hal, seperti kenyamanan, warna atau motif dan juga tema pernikahan. Yuk, contek inspirasi sepatu pengantin wanita dari Beautynesia! 
 

Faktor Kenyamanan Paling Utama

Apapun tema pernikahan kamu, baik itu tradisional maupun internasional, faktor kenyamanan dari sepatu yang dikenakan adalah nomor satu yang harus diperhatikan. Karena seorang pengantin wanita tidak boleh terganggu dengan stiletto yang goyah atau khawatir akan tenggelam di rumput saat menggelar pesta outdoor. Jika kamu mencari sepatu pengantin wanita dengan fitur gaya yang juga memiliki kenyamanan, sepatu jenis inilah yang perlu kamu cari: 

  • Block Heels: Sepatu dengan chunky alias block heels selalu memberikan stabilitas lebih. Tetapi jika kamu tidak menyukai tumit yang besar, pertimbangkan gaya yang lebih geometris atau yang banyak tambahan aksen/hiasan. Untuk mendapatkan keseimbangan dan permukaan yang lebih datar, kamu juga harus memilih tumit dengan platform. Plus, memakai platform bisa memberikan panjang tambahan dan postur yang lebih baik.
  • Ankle Straps:  Sepatu hak tinggi dengan ankle straps selalu merupakan cara terbaik untuk memilih sepatu untuk banyak kesempatan, terutama jika itu untuk acara di mana kamu akan berdiri berjam-jam. Tali menawarkan dukungan tambahan dan pada dasarnya akan menjaga sepatu terhubung ke kaki kamu. 


Tapi, jika kamu merasa lebih cocok mengenakan sepatu hak tinggi jenis stiletto, tentu sah-sah saja untuk mengenakannya. Heels dengan ukuran pendek juga bisa jadi pilihan, lho. 
 

baca juga

Inspirasi Sepatu Pengantin Wanita

1. Block Heels 
 

block heels with glitter
Source: http://www.footwearnews.com/
block heels with lace
Source: http://www.etsy.com/


2. Embellished Heels

embellished heels diamond
Source: http://www.lyst.com/
embellished heels sandals
Source: http://www.fsjshoes.com/


3. Wedding Wedges 

wedges with lace
Source: http://www.amazon.com/
wedges with beads
Source: http://www.theknot.com/


4. Ankle Straps Heels 

ankle straps
Source: http://www.etsy.com/
ankle heels
Source: http://www.picclick.com/