Rambut merupakan salah satu aset terpenting yang dimiliki setiap wanita. Tak jarang, ada banyak orang yang rela melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan rambut yang indah. Bahkan, ada istilah yang menyatakan bahwa rambut merupakan mahkota wanita.  Mungkin, itulah sebabnya banyak wanita yang rela mengeluarkan tak sedikit uang untuk mendapatkan rambut yang indah.

Ada berbagai macam cara menjadikan rambut terlihat indah. Yakni dengan cara smoothing, rebonding hingga bleaching atau mewarnai rambut. Dan belakangan ini, yang paling sering dilakukan wanita adalah mewarnai rambut.

Beberapa tahun belakangan ini juga sedang tren gaya rambut  ombre. Yakni hanya dengan mewarnai sebagian rambut saja. Namun, seiring berkembangnya zaman, tentu ada banyak tren gaya rambut lainnya yang terus  berkembang.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan oleh Elle, situs berita wanita luar negeri. Elle mewawancarai seorang hairstylist dari salah satu salon ternama di New York, Amerika. Ia mengatakan sebuah tren gaya rambut yang disebut dengan hair gloss. Jadi, apa itu hair gloss? Langsung simak di sini yuk.
 
Melansir dari situs elle.com, kami telah merangkum segala sesuatu yang berkaitan dengan hair gloss. Simak sampai selesai ya, jangan sampai ada yang terlewatkan!

Hair Gloss, Teknik Baru Dapatkan Warna Rambut yang Lebih Berkilau

Apa itu hair gloss?
 
Gloss sendiri merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Menurut Lucille Javier, salah satu hairstylist dari salon Sally Hershberger di New York, Amerika Serikat, teknik glosses biasanya digunakan untuk meratakan warna rambut dan membantu menjadikan warna rambut tampak lebih terang.
 
Apakah Gloss bisa menjadi alternatif pilihan pewarna rambut?
 
"Tentu saja!" kata Javier masih dikutip dari Elle. Jika kamu memiliki warna rambut asli hitam atau abu-abu, ada banyak warna yang cocok untuk rambut kamu. Jika kamu bosan dengan Blonde yang dapat menghilangkan warna rambut aslimu, kamu bisa menjadikan teknik hair gloss ini sebagai alternatif.
 
Teknik hair gloss ini dapat membantu menyempurnakan warna rambut agar terlihat lebih merata. Selain itu, gloss juga dapat menjadikan warna rambutmu terlihat lebih gelap ataupun lebih terang dibandingkan warna rambut aslimu.
 
Bagi kamu yang tidak suka berlama-lama menghabiskan waktu di salon, teknik hair gloss ini bisa menjadi salah satu pilihan karena hair gloss tidak memerlukan waktu yang lama. Yakni hanya sekitar lima sampai 30 menit saja.
 
Apakah hair gloss awet?
 
Dalam hasil wawancara Javier dengan Elle, ia mengatakan bahwa warna rambut yang dihasilkan dari hair gloss ini dapat bertahan selama kurang lebih satu bulan. Kamu bisa menjaganya dengan menggunakan kondisioner dan menggunakan air dengan suhu dingin. Dengan dua hal ini, warna rambut akan bertahan lebih lama. Gimana, sudah tertarik untuk mencoba hair gloss?