Butuh keterampilan dalam hal mengemas atau packing untuk bepergian, apalagi dengan jarak yang cukup jauh dan menghabiskan waktu berhari-hari seperti mudik. Tapi tidak semuanya senang melakukannya, karena selain malas, juga sering bingung mau membawa barang apa saja.

Ladies, buat yang suka banget bepergian, tips packing ini penting banget. Gunanya untuk membuat kamu nyaman selama bepergian dengan tanpa harus membawa banyak koper atau tas karena kurang efektifnya pengepakan barang-barang yang mau dibawa. Nah, jangan buang-buang waktu lagi, ayo permudah hidup kamu dengan mengikuti tips berikut.


Make a List
 

Tips Packing Koper agar Muat Lebih Banyak Saat Mudik
source: https://www.organizedisland.com/

Ini penting banget. Untuk menghindari bawaan barang yang tidak dibutuhkan, kamu perlu mendaftar apa saja yang mau kamu bawa. Pastikan hal-hal yang kamu bawa itu yang tidak bisa atau jarang ditemui selama perjalanan.

baca juga


Fold Small or Roll and Don't Stack
 
Tips Packing Koper agar Muat Lebih Banyak Saat Mudik
source: https://timesofoman.com/

Untuk pakaian, usahakan bawa yang tidak perlu disetrika. Karena untuk menghemat ruang koper dibutuhkan metode sederhana yaitu pakaian yang digulung atau dilipat sampai kecil dan tidak ditumpuk. Tapi kalau harus membawa pakaian yang gampang kusut, cukup dilipat kecil saja.



Categorized Them
 
Tips Packing Koper agar Muat Lebih Banyak Saat Mudik
source: https://categorizedandorganized.com/

Agar lebih mudah dan ringkas, kamu perlu mengkategorikan barang bawaan kamu, Ladies. Pisahkan pakaian, alat mandi, alat elektronik seperti kabel charger atau kamera, hingga skin care. Hal ini memudahkan kamu untuk mengetahui barang apa yang sudah atau belum terbawa. Untuk mengkategorikan atau memisahkannya gampang banget, karena sekarang sudah ada tas-tas kecil yang dijual khusus untuk packing.

baca juga


Arrange by Priority
 
Tips Packing Koper agar Muat Lebih Banyak Saat Mudik
source: https://id.pinterest.com/

Barang yang sering dipakai, susun di tempat yang paling atas atau mudah ditemukan ketika membuka koper. Seperti alat mandi misalnya atau pakaian dalam. Tentunya tips yang satu ini membuat koper jadi lebih rapi.



Bring Multifuntional Bag
 
Tips Packing Koper agar Muat Lebih Banyak Saat Mudik
source: https://id.pinterest.com/

Yang satu ini jangan sampai ketinggalan. Satu tas yang bisa dibawa ke mana-mana tentunya sangat penting disiapkan. Tas ini bisa diisi dengan barang-barang yang selalu digunakan seperti ponsel, kamera, tisu, kunci penginapan, paspor, dompet, atau beberapa makeup. Tergantung kebutuhan mau tas jinjing, selempang, atau ransel kecil pokoknya tas seperti ini penting banget.

Gimana? Siap liburan dan packing? Pastikan ikutin tips di atas, ya. Selamat menikmati perjalananmu, Ladies!