1. Mattifying Primer

Primer bisa jadi salah satu pilihan untuk kulit berminyakmu lho, beauties. Pemilik kulit berminyak pasti sangat memahami permasalahan pori-pori kulit wajahnya yang besar sehingga dapat memproduksi minyak berlebih pada wajah. Karena itu, menggunakan primer sebagai base makeup-mu adalah pilihan terbaik untuk menjaga minyak berlebih. Jangan lupa gunakan primer yang memiliki formula mattifying untuk menekan minyak di wajahmu dan membuat wajah bebas dari kilap minyak.

source: https://id.pinterest.com/pin/771734086125550543/

2. Mattifying Liquid Foundation

Salah satu foundation yang sudah digemari oleh setiap wanita adalah liquid foundation. Selain tekstur yang ringan untuk dikenakan pada wajah, foundation ini sangat mudah untuk digunakan. Sebagai pemilik kulit berminyak, kamu harus memilih foundation dengan formula mattifying dengan kandungan dasar air. Karena bahan dasarnya itu, foundation ini akan membantu kulit wajahmu tetap bisa bernapas walau sedang memakai makeup. Bahan ini juga tidak menutup pori-pori kulitmu sehingga sangat aman untuk kulit berminyak yang mudah berjerawat nih, beauties.

source: https://id.pinterest.com/pin/491173903107277623/
baca juga

3. Setting Powder

Sesuai dengan namanya, setting powder berfungsi untuk mengunci foundation di wajahmu agar tidak mudah luntur. Karena fungsinya adalah mengunci, kebanyakan setting powder ini memiliki hasil yang matte dan kering. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, setting powder bisa jadi must have item kamu, agar kamu dapat melindungi minyak berlebih pada wajah. Tips ampuhnya gunakan lebih banyak pada bagian minyak berlebih yaitu, T-zone, hidung, dan bawah mata agar wajahmu semakin berseri tanpa minyak membandel.

source: https://id.pinterest.com/pin/467389267576017528/

4. Waterproof Makeup

Bagi pemilik kulit berminyak makeup waterproof, sangatlah disarankan karena beberapa bagian wajahnya akan memiliki minyak berlebih. Untuk mengatasinya gunakan berbagai waterpoof makeup seperti waterproof eyeliner dan pomade eyebrow. Selain itu Waterproof eyeliner akan membantu bercak noda hitam yang luntur di bagian kelopak matamu. Sedangkan pomade eyebrow yang memiliki teksur seperti gel ini dapat memberi intensitas warna dan ketebalan yang lumayan terlihat pada alis. Kedua produk ini sangat membantu mencegah makeup berantakan di beberapa titik berminyak pada wajahmu deh, beauties.

source: https://id.pinterest.com/pin/590604938612482031/
baca juga

5. Makeup Setting Spray

Salah satu kunci penting sukses untuk mencegah kulit berminyak yang seringkali terlewat adalah menggunakan setting spray ini, beauties. Setelah mengaplikasikan makeup pada wajahmu, gunakan setting spray sebagai pengunci makeup agar bertahan lebih lama. Daya tahan dari setting spray ini juga dapat menekan produksi minyak berlebih pada wajahmu. Pokoknya wajib banget untuk dicoba deh!

source: https://id.pinterest.com/pin/138485757351493177/

6. Oil Absorbing Sheets

Produk yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan 'kertas minyak'. Oil absorbing sheets ini menjadi produk penting untuk dimiliki oleh si kulit berminyak karena berfungsi menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Penggunaan kertas minyak ini sangatlah baik lho beauties karena digunakan kapan dan dimana saja dengan mudah. Selain itu, kertas minyak tidak akan menyumbat pori-pori wajah seperti menggunakan bedak berlebih untuk menutupi minyak/. Produk ini worth banget deh dimiliki untuk mengatasi wajah berminyak yang bisa bikin bete seharian!

source: https://id.pinterest.com/pin/186547609540797472/