Batik Sarimbit

Sebenarnya sarimbit berasal dari bahasa Jawa yang artinya laki-laki dan perempuan (pasangan). Batik sarimbit kemudian digunakan para penjual batik untuk menyebut outfit couple bermotif batik. Pada zaman dahulu, motif batik memang digunakan sebagai bawahan namun kini bisa kita gunakan untuk berbagai model fashion kekinian. Ladies bisa menjahit kain batik kesayangan kamu menjadi dress muslimah. Motif yang sama juga bisa digunakan untuk atasan pasangan. Jangan lupa padukan kerudung kamu warna senada dengan celana pasangan. Terlihat kompak deh.

Batik Sarimbit

Batik dan Brukat

Motif batik memang tidak ada habisnya dikreasikan untuk outfit kondangan. Lihat saja model pada gambar ini. Menjadikan kain batik sebagai bawahan dan brukat sebagai atasan. Motif yang sama pun digunakan oleh pasangan.

Batik dan Brukat
baca juga

Beda tapi Kompak

Pakai outfit couple memang tidak selalu harus bermotif sama. Pilihan seperti gambar ini juga menarik. Ladies bisa menggunakan blouse muslimah selutut dengan tambahan aksen brukat dan bawahan celana polos. Untuk pasangan gunakan atasan motif batik. Nah supaya terlihat kompak kamu pilih warna senada. Tetap terlihat kompak deh.
Beda tapi Kompak

Formal

Jika tiga tips di atas mengusulkan pasangan menggunakan batik, tidak usah kecewa jika ternyata pasangan justru lebih nyaman menggunakan jas formal. Gunakan dress muslimah beraksen brukat  warna senada kemeja dalaman pasangan. Lagi-lagi brukat memang pilihan tepat untuk menambah manis outfit yang ladies gunakan. 



 

Formal
baca juga

Warna Ungu Manis

Bagi sebagian masyarakat ada yang menganggap warna ungu tidak pantas digunakan laki-laki. Padahal bisa jadi ungu adalah warna favorit kamu. Akan tetapi coba lihat inspirasi yang satu ini. Menggunakan warna dan motif sama dengan pasangan tetap terlihat keren bukan? 



Bagaimana ladies? Sudah siap menghadiri pesta pernikahan di akhir pekan ini? Semoga bisa menginspirasi dan tidak bingung lagi.