1. 3D Flowers Motif DIY

1. 3D Flowers Motif DIY
source: https://www.brightside.me/
Ladies, biar tampilanmu tidak monoton dengan kaos oblong polos, yuk modif sendiri dengan menggunakan pernik-pernik cantik dan mudah didapatkan di toko accesories. Cara membuatnya sangat mudah, siapkan jarum dan benang, pernik-pernik bunga 3 dimensi harganya sekitar Rp2.500 per pcs, cat khusus sablon warna hitam beserta kuasnya. Pilih kuas khusus menggambar ya!

Langkah pertama, letakkan pembatas seperti karton ke dalam kaos agar tidak merembes kesisi belakang. Gambar tangkai bunga terlebih dahulu menggunakan cat dan kuas yang sudah disediakan. Kamu boleh membuat sketsanya terlebih dahulu menggunakan pensil jika masih ragu-ragu dan kaku. Tunggu lukisan kamu kering terlebih dahulu ya.

Langkah kedua, tempelkan pernik-pernik 3 dimensi flowers pada ujung tangkai yang sudah kamu gambar. Letakkan dengan cara dijahit secara hati-hati dan presisi agar terlihat rapi. Dan lihat hasilnya, kaos oblng jadul kamu tidak kalah hits dengan kaos distro keluaran terbaru kan.
 

2. DIY Kaos Menjadi Dress Unik untuk Ke Pantai

2. DIY Kaos Menjadi Dress Unik untuk Ke Pantai
source: https://www.brightside.me/
Ladies, yang doyan nyuri perhatian di depan publik, wajib banget nyobain modif kaos dengan style ini. Caranya simple, ambil kaos lama kamu yang sudah terlihat lower, kendor dan panjang.

Langkah pertama, ukur jarak kaos kurang lebih 5 ½ inch dari bawah lengan ke pusar untuk dipotong menjadi 2 bagian.
 
https://www.gina-michele.com/

Langkah kedua, buat pola menyerupai huruf n sedalam 4 inch pada potongan pertama.


https://www.gina-michele.com/

Langkah ketiga, potong bagian tengah kaos pada bagian potongan ke-2 yang berguna untuk menyambungkan potongan kaos pertama. Dress pantai nyentrik siap digunakan. Simple dan unik bukan?


https://www.gina-michele.com/
baca juga

3. DIY Membuat Lace Kaos

3. DIY Membuat Lace Kaos
source: https://www.brightside.me/
Nah, ladies, untuk membuat lace kaos yang satu ini tidak membutuhkan banyak peralatan. Cukup sediakan gunting dan mulailah berimajinasi membuat pola lace atau renda yang kamu sukai. Bisa dengan pola sejajar horizontal seperti foto di bawah. Asalkan lubang yang dibuat harus presisi dan tidak terlalu lebar ya.

4. DIY Ombre Kaos

4. DIY Ombre Kaos
source: https://www.brightside.me/
Saat kaosmu sudah terlihat usang dan kuno, tidak ada salahnya melakukan sedikit eksperimen dengan cara membuat gradasi warna sendiri. Caranya mudah, siapkan panci, air secukupnya, tinta dye, garam, sodium karbonat agar warna terlihat lebih kuat, cemiti, dan sarung tangan karet.


https://www.cottoncurls.com/

Langkah pertama, larutkan semua bahan ke dalam panci yang mendidih sambil dipanaskan menggunakan api sedang. Gunakan peniti untuk membatasi area warna dan celupkan kaos ke dalam panci tersebut sesuai batas area warna yang ditandai cemiti.

Langkah kedua, tunggu sampai warna benar-benar terlihat menyatu sempurna. Keringkan, dan ombre kaos ala sendiri sudah siap digunakan.

Bagaimana ladies? ide kece sulap kaos di atas cukup mudahkan? Daripada kaos lama terbuang sia-sia lebih baik dimodifikasi menjadi lebih stylish dan kekinian. Selamat Mencoba!