Rambut adalah mahkota untuk perempuan itulah kenapa perawatan rambut sama pentingnya dengan perawatan tubuh dan wajah, dan banyak sekali produk perawatan rambut yang disesuaikan dengan berbagai jenis rambut. Bukan hanya shampo dan kondisioner, sekarang masker rambut dan hair energy sudah menjadi suatu keharusan untuk merawat rambut apalagi yang sering kena alat panas setiap hari. 

Ladies, bahan alami tentunya selalu jadi pilihan untuk meminimalisir resiko yang ditimbulkan oleh bahan kimia. Yuk, simak cara merawat rambut dengan bahan alami berikut!
 

Yuk, Coba Perawatan Rambut dengan Buah-buahan untuk Rambut Lembut Berkilau!
source: http://kaskus.com

1. Lidah Buaya
Siapa sih yang nggak tahu khasiat tanaman lidah buaya untuk perawatan rambut dan kulit kepala? Lidah buaya memang terkenal khasiatnya bukan hanya untuk rambut tapi juga perawatan seluruh tubuh.

Nah untuk merawat rambut dengan lidah buaya bisa kamu lakukan sebelum tidur, yakni dengan mencampurkan getah lidah buaya dengan minyak aroma terapi kemudian usapkan pada kulit kepala dan rambut hingga merata kemudian bungkus dengan shower cap dan diamkan semalam pagianya cuci dengan shampo berformula ringan.
 

Yuk, Coba Perawatan Rambut dengan Buah-buahan untuk Rambut Lembut Berkilau!
source: http://app.com

2. Pepaya dan Susu
Buah pepaya adalah pelembap alami bagi kulit maupun rambut, campuran masker alami untuk rambut yang terbuat dari pepaya dan susu dengan sedikit campuran madu.  Campur semua bahan kemudian gunakan sebagai masker pada rambut. Biarkan selama 25-30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal kemudian bilas dengan shampo. Pepaya, madu, dan susu adalah komposisi sempurna untuk membuat rambut menjadi lembut alami, lakukan seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.
 

baca juga
Yuk, Coba Perawatan Rambut dengan Buah-buahan untuk Rambut Lembut Berkilau!
source: http://steemit.com

3. Strawberry dan Lemon
Masalah rambut berketombe, kulit kepala gatal, kering, bau hingga rontok bisa diatasi dengan masker alami yang satu ini, kandungan dalam strawberry dan lemon memang berkhasiat untuk menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala,juga memberi nutrisi di kulit kepala dengan vitamin yang terkandung sehingga kulit kepala dan rambut menjadi kuat dan tidak gampang rontok dan patah.

Haluskan beberapa buah strawberry dengan madu, susu, dan lemon. Sama seperti masker lain, aplikasikan pada rambut kemudian diamkan 15 menit sebelum dibilas.
 

Yuk, Coba Perawatan Rambut dengan Buah-buahan untuk Rambut Lembut Berkilau!
source: http://foodnetwork.com

4. Buah persik dan Yogurt

Terakhir, ada masker campuran buah persik yang dihaluskan dengan yogurt. Untuk mengatasi kulit kepala gatal sekaligus mempercantik rambut, Ladies juga bisa menambahkan buah jeruk atau pepaya. Setelah dioleskan pada rambut, diamkan 20-25 menit sebelum dibilas dengan air dingin dan shampo.