Kentang

Kentang mengandung mineral yang dapat menjadi antibiotik alami sehingga dapat menghambat proses penuaan pada wajah dan membantu proses regenerasi kulit. Selain itu anti oksidan alami juga berperan penting untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah.

Cara membuatnya ialah kukus kentang dan tumbuk hingga halus. Setelah itu tambahkan susu lalu campur hingga berbentuk pasta dan siap untuk dijadikan masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Perawatan ini akan efektif apabila dilakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Kentang

Pepaya

Banyak produk kecantikan yang mengandung ekstrak pepaya.karena di dalam pepaya terdapat enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit wajah, selain itu vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Agar mendapatkan hasil yang lebih sehat kamu bisa membuat maskernya sendiri.

Cara membuatnya sangat mudah sekali, haluskan pepaya lalu gunakan sebagai masker dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu dan kulit akan memutih secara alami

Pepaya
baca juga

Bengkoang

Khasiat bengkoang untuk mencerahkan kulit wajah memang tak perlu diragukan lagi. Maka dari itu banyak sekali produk pemutih kulit wajah yang mengandung ekstrak bengkoang. Kandungan vitamin B dan C yang tinggi sangat berperan penting untuk mencerahkan kulit wajah dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. 

Cara mendapatkan khasiat dari bengkoang, ialah parut bengkoang lalu peras dan diamkan terlebih dahulu sampai mendapatkan sarinya. Pakailah sarinya sebagai masker diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Tomat

Kandungan lycopene yang terdapat pada tomat  sangat berkhasiat untuk kecantikan karena senyawa ini terbukti dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan berseri.

Cara membuatnya masker tomat sangat mudah sekali,  kamu hanya tinggal menumbuk tomat sampai halus lalu oleskan pada kulit wajah secara merata dan biarkan sampai mengering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan dengan  tomat 2-3 kali dalam seminggu

Tomat
baca juga

Susu Beruang

Cara terakhir memutihkan kulit wajah secara alami ialah dengan menggunakan susu beruang. Yup! Selain memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ternyata susu beruang juga dapat memutihkan kulit wajah apabila dibiarkan meresep ke dalam kulit. Kandungan B6 dalam susu beruang dapat menjaga kelembapan dan kesehatan kulit serta vitamin D dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, tuangkan susu beruang ke dalam mangkok dan celupkan kapas ke dalam susu beruang. Lalu usapkan kapas ke wajah secara merata sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 - 30 menit agar nutrisi pada susu beruang menyerap ke dalam kulit wajah. Setelah itu bersihkan dengan air. Untuk mendapatkan wajah putih dan bercahaya lakukan perawatan ini  dua kali sehari.

Susu Beruang