1. Loose Powder

Bedak yang satu ini biasanya lebih dikenal dengan nama bedak tabur. Dengan tekstur yang lembut dan ringan, bedak jenis ini paling banyak digemari, mulai dari beauty enthusiast sampai makeup artist ternama. 

Bedak ini akan menghasilkan riasan yang membuat kulit terlihat sangat halus. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk sering touch-up, bisa menggunakan bedak jenis ini karena bisa membuat makeup lebih tahan lama. Bedak jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit kering maupun berminyak. 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.neomakeup.pl/puder-sypki-transparentny.html


 

2. Compact Powder

Siapa yang selalu sedia compact powder di pouch makeup? Ya, bentuknya yang padat dan praktis membuat bedak ini selalu hadir di dalam pouch. Dengan tekstur yang lebih padat dan berat dibandingkan loose powder, compact powder memiliki berbagai macam kelebihan. 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.target.com/p/pixi-colour-correcting-powder-foundation-no-1-cream-0-28oz/-/A-17341457

Bedak yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk pemilik masalah kulit wajah yang kering. Sebab, biasanya ada kandungan minyak dan pelembab didalam compact powder tersebut. Kamu bisa memilih berbagai macam compact powder dari berbagai macam brand cosmetics yang disukai.

baca juga
3. Translucent Powder

Hampir sama dengan loose powder yang berjenis bedak bubuk, tetapi bedak translucent memiliki fungsi yang berbeda. Translucent powder digunakan untuk mengunci rangkaian make up yang telah diaplikan kewajah kita. Seperti mengunci primer, foundation, concealer, dan rangkaian makeup lainnya. 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.byrdie.com/best-drugstore-translucent-powder

Tak perlu khawatir dengan menggunakan banyak mengaplikasikan, bedak ini akan mengubah warna makeup. Karena warna bedak ini transparan, sehingga sebanyak apapun mengaplikasikan translucent powder, hasil makeup terlihat bagus.

4. Two-Way Cake Powder

Kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk makeup, bisa memilih two-way cake powder. Dengan coverage yang lebih tinggi, bedak satu ini mampu menutupi permasalahan pada kulit wajah karena memiliki efek yang hampir sama dengan foundation. 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.paragon-innovation.com/

Tetapi jenis bedak ini tidak dianjurkan untuk setiap hari digunakan. Karena bisa menutup pori-pori wajah dan bisa menimbulkan jerawat muncul jika salah membersihkannya. Selain itu jenis bedak ini tidak disarankan untuk kulit berminyak karena kandungannya lebih berat. 

baca juga
5. Shimmering Powder

Bedak yang memiliki tekstur halus, berwarna tipis, dan memiliki partikel yang berkilauan ini biasanya hanya akan digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti pesta. Shimmering powder akan memberikan efek berkilau pada wajah, selain itu kulit Ladies akan terlihat lebih eksotis dengan finish look shimmering powder. 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.instagram.com/makeoverid/

Shimmering powder tersedia dalam bentuk padat dan tabur. Tidak hanya bisa diaplikan pada wajah, bedak satu ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh seperti leher, punggung, ataupun lengan. 

6. Mineral Powder

Memiliki kandungan mineral yang baik untuk pernafasan kulit, mineral powder sangat dianjurkan untuk yang memiliki masalah kulit sensitive. Teksturnya yang sangat kecil, terbentuk dari mineral yang dihancurkan.
 

Jangan Salah! Kenali 6 Jenis Bedak dan Kegunaannya di Wajah
source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemID=104706/page=4/

Mineral itu sendiri memiliki khasiat untuk kulit, seperti menghindari iritasi pada wajah. Tidak seperti jenis two-way cake powder yang memiliki tingkat coverage tinggi, untuk mineral powder ini tingkat coveragenya normal, sehingga akan memberikan kulit kesempatan untuk "bernapas".