1. Menghindarinya

Ladies bisa memulai untuk menghindarinya. Dengan menghindarinya maka tidak ada lagi kontak yang tercipta antara Ladies dengan dia. Semakin jarang Ladies bertemu dengannya, semakin jarang juga kontak yang tercipta, maka akan semakin terhindar dari kebiasaan buruknya yang membully kita.

1. Menghindarinya
source: https://www.pexels.com/photo/woman-on-rock-platform-viewing-city-196667/

2. Mengajaknya Bicara Empat Mata

Saat sudah menghindarinya tapi ia masih saja menemukan cara untuk membully kita lewat sebuah kiriman pesan cobalah ajaknya berbicara empat mata. Dengan berbicara empat mata Ladies akan tau alasan mengapa ia membully. Entah itu karna ada hal dari diri Ladies yang tidak dia sukai atau hanya keisengan semata untuk membully.

2. Mengajaknya Bicara Empat Mata
source: https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-blue-top-beside-table-1181712/
baca juga

3. Mengabaikannya

Sudah menghindarinya? Mengajaknya berbicara empat mata? Tapi dia masih membully Ladies? Coba mulai abaikan segala yang ia lakukan. Belajarlah untuk tidak mempedulikan keberadaannya. Ladies bisa mendiamkan saja apa yang dia lakukan.
 
3. Mengabaikannya
source: https://www.pexels.com/photo/close-up-portrait-of-woman-246804/

4. Mencoba Melakukan Hal Baru yang Disukai

Memulai melakukan hal baru yang Ladies sukai akan membuat Ladies sejenak melupakan perilaku bullying yang teman kalian lakukan lho! Memang pada awalnya bisa saja yang Ladies lakukan ini malah akan membuat dia semakin membully, tapi tenang saja, saat fokus kalian sudah sepenuhnya dengan hal baru ini Ladies akan lupa dengan bullying yang akan membuat kalian patah semangat.

4. Mencoba Melakukan Hal Baru yang Disukai
source: https://www.pexels.com/photo/woman-in-brown-scoop-neck-long-sleeved-blouse-painting-933255/
baca juga

5. Melawan dengan Prestasi

Cara terpintar untuk membalas kasus bullying adalah dengan prestasi. Dengan prestasi yang telah Ladies ciptakan bisa membuat teman yang sering membully itu malu lho Ladies! Dia akan merasa jika Ladies lebih baik dari pada dirinya. Tetapi tunjukkan dengan cara benar juga ya, jangan sampai Ladies malah menjadi sombong. Tidak perlu mengatakan seberapa Ladies berprestasi ya, cukup sampai Dia melihat saja itu sudah cukup membuat dia malu.
5. Melawan dengan Prestasi
source: https://www.pexels.com/photo/woman-in-white-blazer-holding-tablet-computer-789822/

6. Melaporkannya

Terkadang membully bisa sampai tahap menyakiti fisik dan membuat kedua belah pihak baik korban maupun pelaku merugi. Saat dia sudah membully sampai tahap penyiksaan fisik Ladies bisa melaporkannya, dimulai dari melaporkan kepada orang tua atau jika sudah lebih fatal Ladies bisa melaporkan pada pihak berwajib. Tidak perlu takut untuk melaporkan ya!

6. Melaporkannya
source: https://www.pexels.com/photo/man-wearing-black-officer-uniform-1464230/

Nah itu dia Ladies cara menghentikan teman yang suka membully kita! Tidak perlu takut untuk melaporkan jika sudah terlalu fatal ya Beautynesian.