1. Tidak Malas Membersihkan Wajah

Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan tidak kusam bisa dimulai dengan tidak malas membersihkan wajah. Dengan membersihkan wajah, kotoran-kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas akan lenyap. Selain itu dengan mencuci muka wajah akan kembali fresh.

Untuk hasil maksimal coba gunakan pencuci muka yang mempunyai label brightening ataupun whitening. Hal ini ntuk membuat wajah semakin bersih. Pembersih wajah dengan label brightening ataupun whiteningpun mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan wajah.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: https://carsonhotspringresort.com/2016/03/14/7-holistic-skin-care-tips-to-try-today/%20/teenager-problem-skin-care-woman-wash-face
2. Mengeksfoliasi Wajah dengan Rutin

Eksfoliasi atau proses pengangkatan sulit mati pun penting untuk mengembalikan wajah kembali cerah. Menumpuknya sel kulit mati pada wajah membuat wajah terlihat kusam, walaupun terkadang sudah membersihkan wajah tapi terkadang sel kulit mati banyak yang masih tertinggal dan justru membuat wajah terlihat kusam. Untuk mengeksfoliasi wajah, Ladies bisa menggunakan scrub yang dapat mengekspoliasi sel kulit mati.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: https://www.mirror.co.uk/3am/style/shopping/8-new-body-scrubs-beautiful-6709590
baca juga
3. Membersihkan Makeup secara Benar

Membersihkan make up dengan asalpun dapat membuat wajah kusam muncul lho Ladies. Saat menggunakan make up banyak sekali produk makeup dengan berbagai brand yang kosmetik menempel pada wajah kita. Apalagi jika menggunakan produk makeup yang tinggi coverage dan tidak membersihkannya secara benar dengan makeup remover terbaik, itu dapat membuat kulit kusam kembali menghampiri Ladies.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: http://blog.styledotme.com/daily-skin-care-routine/woman-holding-astringent/
4. Menggunakan Pelembab

Menggunakan pelembab juga penting untuk merawat kulit kusam. Pelembab memiliki peran penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Tetapi untuk membuat kulit kusam menjadi bercahaya cobalah untuk menggunakan pelembab yang memiliki kandungan untuk memutihkan wajah, sehingga kelembaban wajah bisa terjaga dan wajah tetap cerah.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: https://www.plasticsurgery.org/news/blog/skin-care-advice-from-a-plastic-surgeon
baca juga
5. Menggunakan Sunscreen saat Mulai Berativitas

Sinar matahari pada pagi hari memang sangat bagus untuk kesehatan, tapi tidak dengan sinar terik matahari saat siang hari. Saat terkena paparan sinar matahari pada siang hari wajah ataupun kulit akan dengan cepat menggelap. Karena itu untuk meminimalisir dampak wajah kusam dari paparan sinar matahari Ladies harus selalu menggunakan sunscreen saat mulai beraktivitas. Ladies bisa memilih sunscreen yang kaya SPF agar kulit tetap cerah walau terpapar sinar matahari.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: https://www.independent.co.uk/extras/indybest/fashion-beauty/skincare/best-facial-sunscreens-creams-uk-oily-acne-prone-sensitive-skin-under-make-up-a7001421.html
6. Menggunakan Masker 2x Seminggu

Cara merawat wajah kusam dan kering selanjutnya adalah dengan rajin menggunakan masker. Walaupun dinilai kurang praktis dan membuat banyak Ladies malas menggunakannya, ternyata masker kaya akan manfaat lho! Dengan menggunakan masker kulit wajah akan tetap halus dan juga cerah. Saat ini sudah banyak sekali produk masker yang menawarkan masker dengan keunggulan yang berbeda-beda.

Untuk membantu mencerahkan kulit wajah pilihlah masker yang memiliki kandungan beras, ginseng, atau vitamin C. Untuk meminimalisir efek samping Ladies bisa memilih masker dengan bahan-bahan yang alami.

6 Cara Merawat Wajah Kusam agar Kembali Bercahaya
source: http://tbgbridalstore.com/packages/instant-masks/

Itulah 6 cara merawat wajah agar tidak kusam dan kembali bercahaya. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap sehat dan cantik!