1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi saat berada di puncak adalah Taman Sakura yang berada di Kebun Raya Cibodas. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, Indonesia pun juga punya taman sakura cantik yang mekar di Kebun Raya Cibodas.

Kalau di Jepang bunga sakura mekar setahun sekali, beda dengan di Kebun Raya Cibodas yang mekar dua kali selama bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Selain bunga sakura, di tempat wisata ini kamu bisa menikmati pemandangan hijaunya padang rumput yang luas, rindangnya pepohonan, dan tanaman langka yang siap memanjakan mata.

1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas
source: https://indonesia.tripcanvas.co/

Kamu bisa menikmati kebun sakura ini Kebun Raya Cibodas yang berlamatkan di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas. Tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Tiket masuknya dibanderol dengan harga berkisar Rp10 ribu saja. 

2. Desa Wisata Pancawati

Selanjutnya ada Desa Wisata Pancawati yang menawarkan keindahan suasana desa dan hijaunya pemandangan. Selain merasakan suasana berada di desa yang masih terjaga keasriannya, kamu juga bisa mempelajari kebudayaan Sunda di sini. Udara yang ada di tempat wisata ini pun masih sejuk dengan banyak pepohonan. Kamu juga bisa menonton pertunjukan seni tari dan wayang golek khas Sunda di tempat ini. 

2. Desa Wisata Pancawati
source: https://hayukabogor.id/

Desa Wisata Pancawati ini terletak di Kecamatan Caringin, Bogor. Untuk masuk dan melakukan tur wisata di desa ini kamu harus mengumpulkan rombongan sebanyak 40 orang. 

baca juga

3. Taman Safari Indonesia

Belum ke puncak kalau belum datang ke Taman Safari Indonesia. Pepatah itu ada benarnya juga karena puncak memang identik dengan Taman Safari Indonesia. Di sini kamu bisa berkenalan dengan berbagai macam satwa eksotis hingga liar. Selain bisa merasakan sensasi melihat satwa dari jarak dekat dengan mengendarai mobil, di tempat ini juga menyediakan sarana interaksi langsung dengan satwa jinak yang bisa kamu ajak berfoto bersama. 

3. Taman Safari Indonesia
source: https://www.jurnaland.com/

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Taman Safari Indonesia, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Raya Puncak nomor 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi. Biaya masuk ke tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp140 - Rp150 ribu per orangnya. 

4. Little Venice Puncak

Rekomendasi tempat wisata Puncak lain adalah Little Venice Puncak. Enggak perlu jauh-jauh ke Venesia, Italia kamu bisa merasakan sensasi mengarungi kanal kecil dengan perahu di Little Venice Puncak. Tak hanya perahu dan kanal kecilnya, tapi arsitekturnya juga dibuat persis seperti suasana di Venesia lho. Tempat wisata ini cocok banget buat foto-foto dan dibagikan ke akun Instagram kamu lho. 

4. Little Venice Puncak
source: https://www.instagram.com/meang___/

Little Venice Puncak berada di Kota Bunga Estate, Jalan Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Tiket masuk di tempat ini dibanderol dengan harga Rp20  - Rp50 ribu. 

baca juga

5. Taman Bunga Nusantara

Last but not least ada rekomendasi tempat wisata di Puncak yang wajib kamu kunjungi yaitu Taman Bunga Nusantara. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan cantik bunga bermekaran dan hijaunya padang rumput yang luas. Banyak bunga dengan berbagai macam jenis tumbuh di tempat wisata ini. Ada berbagai spot foto kece yang bisa kamu temukan di Taman Bunga Nusantara ini. 

5. Taman Bunga Nusantara
source: http://www.lovelybogor.com/

Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung di tempat ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresm, Cianjur, Jawa Barat. Tiket masuk di Taman Bunga Nusantara ini dibanderol dengan harga Rp30 ribu.