Tampil cantik adalah sebuah kebutuhan tersendiri bagi wanita. Tak heran makeup merupakan salah satu teman setia yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi wanita berhijab, bahkan bercadar, bukan berarti tak bisa bereksperimen dengan makeup, sebaliknya bisa tetap cantik dengan makeup mata namun dengan komposisi yang pas, tentunya. 

Dengan cadar, mata tentu merupakan center of attention saat berinteraksi, itu sebabnya makeup mata perlu trik khusus agar tampak menawan namun tidak berlebihan. Perlu diingat bahwa makeup bagi wanita muslimah, khususnya yang bercadar tidak boleh terlalu glamor dan mengundang perhatian banyak orang, namun lebih pada penggunaan makeup yang natural dan kalem. Lalu bagaimana tips makeup mata untuk muslimah bercadar? Simak ulasannya berikut ini. 
 

Atur Alis Tanpa Terkesan Berlebihan

Atur Alis Tanpa Terkesan Berlebihan 
Source: http://www.amuslima.com/

Sulam alis memang masih menjadi tren, namun bagi wanita muslimah sebaiknya pilih yang natural saja. Cukup rapikan alis lalu bentuk dengan eyebrow kit. Sesuaikan bentuknya dengan wajah dan warna makeup kamu. Ingat, jangan terlalu tebal ya, Ladies.

 

baca juga

Bingkai Mata dengan Eyeliner

Bingkai Mata dengan Eyeliner 
Source: http://www.megakadin.net/

Eyeliner adalah salah satu item makeup wajib untuk membentuk bingkai mata agar tampak lebih tegas. Sesuaikan warnanya dengan warna pensil alis yang kamu pilih. Aplikasikan sewajarnya untuk tampil lebih natural dan cantik. 
 

Pilih Warna Eye Shadow Natural

Pilih Warna Eye Shadow Natural 
Source: http://www.liveabout.com/

Salah satu syarat makeup untuk wanita muslimah adalah yang natural dan tidak berlebihan. Itu sebabnya, pilih warna yang earthy alias alami. Sebut saja abu-abu, cokelat atau krem. Aplikasikan pada kelopak mata terutama di bagian sudut luar. 

 

baca juga

Langkah-langkah Makeup Mata untuk Muslimah Bercadar

tips makeup mata
Source: http://www.quora.com/

1. Aplikasikan foundation jenis krim tipis-tipis di area kelopak mata dan bawah mata. 

2. Pulaskan concealer warna krem cerah pada sudut mata bagian dalam dan bawah mata. Lalu sempurnakan dengan bedak berwarna cerah atau sesuai warna kulit. 

3. Aplikasikan eye shadow warna abu-abu muda di dalam sudut bagian dalam dan warna abu-abu tua di dasar kelopak mata. Pastikan penggunaan di sudut luar lebih kuat dan diaplikasikan sedikit di atas lipatan kelopak mata.

4. Aplikasikan eyeliner warna hitam atau dark brown dengan sudut 45 derajat di sudut mata bagian luar, mulai dari garis bulu mata atas.

5. Jepit bulu mata dan gunakan maskara waterproof warna hitam di bagian atas dan bawah bulu mata.

6. Tambahkan eye liner di sudut bulu mata bagian luar untuk memberikan kesan mata lebih cerah dan naik.

7. Gradasikan pensil alis warna cokelat lalu pusatkan untuk membuat lengkungan alis dan mengisi bagian akhir alis.