1. Khanaan

Desainer wanita yang bernama Khanaan Shamlan dalam ajang IFW 2019 ini terinsiprasi dari Colonial Heritage ke masa kini dalam koleksinya yang bertajuk “DARA”. Siluet sarung menjelma menjadi gaun berpotongan loose dengan bahan seperti sutra, chiffon, organdi.

Kecantikan dalam berbusana tersebut semakin terpancar dengan smoke eye dan cat eye yang tampil menawan dalam Wardah Equator Treasure Radiant Opulance Look.

1.   Khanaan
source: https://www.instagram.com/khanaan

2. Dian Pelangi

Nama desainer satu ini sudah melambung lama, enggak heran banyak koleksi busana Dian Pelangi yang menarik perhatian banyak orang. Dalam ajang IFW 2019, Dian Pelangi menampilkan busana yang bertajuk “Kroma”.

Menyuguhkan nuasa militer yang didominasi oleh warna hijau army, cokelat, dan terakota. Selain itu terdapat payet keemasan, belt dan stripes, serta detail pada area bahu, menjadi ciri khas koleksi "Kroma"

2.  Dian Pelangi
source: https://www.instagram.com/dianpelangicom/
baca juga

3. Zaskia Sungkar

“Hulu Berkirana” menjadi konsep tema Zaskia Sungkar dalam ajang IFW 2019. Tema tersebut terinspirasi dari tradisi, budaya, dan adat istiadat masyarakat Kalimantan. Gaun bersiluet flowy tetapi santun, yang dipadukan dengan kain tenun Kalimantan. Warna hitam dan earth tone mendominasi koleksinya kali ini.

3.  Zaskia Sungkar
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty/

4. Barli Asmara

Barli melukiskan kecantikan, ketangguhan, dan kestabilan dari seorang balerina. Bahan tule, organdi, dan renda pun mendominasi koleksi busana miliknya dengan bertajuk ‘The Ballerina’. Adanya warna off-white membuat koleksinya kali ini terkesan romantis dan ultra-feminime.

4.  Barli Asmara
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty/
baca juga

5. Ria Miranda

Ria Miranda kembali dengan koleksi “Lacia” yang bernuansa romantis dan feminim dengan pilihan warna pastel, seperti cream, baby pink, dan baby blue. Ditambah dengan ornamen-ornamen bawah laut menjadi koleksinya kali ini.

5.   Ria Miranda
source: https://www.instagram.com/riamiranda/

6. Malik Moestaram

Berawal dari ide anggrek sebagai bunga yang terlupakan, Malik Moestaram menyuguhkan koleksi berjudul Fiori Dimenticati yang menyajikan semburat warna anggrek. Didominasi warna hijau dengan variasi ungu mudah dan silver menjadi koleksinya semakin cantik.

6.  Malik Moestaram
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty/

Indonesia Fashion Week 2019 menjadi pusat perhatian banyak orang. Pasalnya terdapat 6 desainer indonesia yang menyuguhkan berbagai koleksi balutan busana miliknya. Nah, itulah keenam desainer indonesia yang ditampilkan dalam ajang IFW.