1. Gunakan Bedak Jenis Two Way Cake

Untuk menghilangkan mata panda dan kerutan kamu harus menyamakan warnanya dengan skin tone wajah kamu. Gunakan bedak jenis two way cake dengan shade yang sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan two way cake pada area bawah mata yang gelap. 

Mengapa bedak two way cake? Bedak ini memiliki coverage yang lebih tinggi dari jenis lainnya yang bisa membuat bagian gelap di bagian bawah mata menjadi tersamarkan. Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa gunakan spons dari bedak tersebut atau brush yang sesuai kegunaannya. Cukup di tap tap ke wajah jika menggunakan spons, diamkan beberapa menit kemudian dirapihkan.

source: https://www.freepik.com/

2. Aplikasikan dengan Spons Basah

Untuk mengaplikasikan two way cake, kamu bisa memilih untuk menggunakan spons. Pilihlah jenis spons yang lentur, bukan spons yang terbuat dari kain berserat. Spons lentur ini biasanya sudah termasuk dalam kemasan bedak two way cake.

Untuk hasil lebih bagus, basahi spons dengan air dingin. Hal ini akan membantu two way cake yang biasanya berbentuk padat ini lebih menempel pada kulit untuk waktu yang lama. Sama seperti sebelumnya, tap tap spons di bagian lingkaran mata yang hitam. 

source: https://www.pixabay.com/
baca juga

3. Gunakan Translucent Powder untuk Finishing

Saat ini bedak hadir dalam berbagai jenis dengan kegunaan yang berbeda. Setelah menggunakan two way cake untuk menyamarkan mata panda, kamu bisa memberi sentuhan akhir dengan translucent powder.

Sesuai dengan namanya, bedak ini tidak memiliki warna sehingga tidak akan membuat kulit terlihat terlalu putih saat diaplikasikan ke wajah. Tekstur taburnya akan mengunci polesan two way cake agar riasan bisa tahan lama. Kamu bisa menggunakan spons atau brush, Ladies.

source: https://www.pixabay.com

4. Aplikasikan dengan Kuas Bedak

Mengaplikasikan bedak enggak cuma bisa dengan spons saja. Saat ini sudah ada kuas yang bisa digunakan khusus untuk mengaplikasikan bedak tabur. Mengaplikasikan translucent powder juga akan menghasilkan riasan yang sempurna jika menggunakan kuas khusus bedak.

Sapukan translucent powder dengan kuas secara merata dengan arah yang sama di bagian bawah mata. Cara ini akan membuat riasan lebih rapi dan mata panda menjadi tersamarkan. 

source: https://www.pixabay.com/
baca juga

5. Touch Up dengan Compact Powder

Setelah penggunaan jenis-jenis bedak di atas, bukan berarti usahamu selesai. Cara menghilangkan mata panda selanjutnya yakni dengan tetap sediakan compact powder untuk touch up. Riasanmu mungkin akan sedikit memudar saat di tengah aktivitas dan mata panda kembali nampak jelas. Compact powder bisa menjadi penolong tanpa harus mengulang penggunaan makeup dari awal. Gunakan juga spons lembut dan menepuk-nepuknya pada area bawah mata.
 

source: https://www.carausell.com/

Nah, mata panda kamu sudah tersamarkan ya, Ladies! Lakukan step by step dengan perlahan agar hasilnya memuaskan. Namun jika kamu ingin menghilangkan mata panda secara permanen bisa lakukan dengan cara alami. Klik di sini ya!