1. Pilih Foundation Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Kamu harus memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Foundation yang tepat untuk kulit adalah foundation yang menyatu dengan kulit sehingga cocok saat diaplikasikan ke wajahmu.

1.  Pilih Foundation Yang Sesuai Dengan Warna Kulit
source: https://avonblog.net/

2. Memakai Pelembap


Sebelum kamu memulai mengaplikasikan foundation ke wajahmu, alangkah baiknya kamu memakai pelembap. Skincare satu ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit kering harus menggunakan jenis pelembap yang cenderung ringan untuk mencegah kulit menjadi berminyak dan timbul jerawat.

2.  Memakai Pelembap
source: https://www.self.com/
baca juga

3. Aplikasikan Primer Ke Wajah

Primer sangat dibutuhkan sebelum menggunakan foundation. Hal ini untuk membuat kulit wajahmu terlihat halus dan foundation akan menempel lebih lama juga.

3.   Aplikasikan Primer Ke Wajah
source: https://www.shutterstock.com/

4. Menggunakan Foundation Dengan Beauty Sponge

Cara menggunakan foundation dengan beauty sponge, sebaiknya kamu membasahi beauty sponge dengan sedikit air, lalu oleskan foundation ke wajah dengan merata. Tapi kamu harus memastikan tidak ada lagi air yang menetes dari spons tersebut.

4. Menggunakan Foundation Dengan Beauty Sponge
source: https://www.thisisinsider.com/
baca juga

5. Aplikasikan Foundation Dengan Tipis

Selanjutnya kamu dapat mengaplikasikan foundation secara tipis-tipis dan ulangi pemakaian ketika measa ada bagian yang kurang tersamarkan. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan foundation yang kamu aplikasikan menjadi retak atau pecah.
 
 

5.  Aplikasikan Foundation Dengan Tipis
source: https://www.marieclaire.com/

6. Menggunakan Concealer

Apabila foundation yang kamu aplikasikan belum bisa menutupi jerawat dan bekas noda lainnya, maka kamu bisa mengaplikasikan concealer. Aplikasikan sedikit demi sedikit pada noda yang akan kamu tutupi, baru setelah itu kamu ratakan.

6.  Menggunakan Concealer
source: https://www.cosmopolitan.com/

7. Gunakan Face Oil Untuk Terlihat Natural

Daripada mengaplikasikan highlighter di atas foundation, sebaiknya kamu menggunakan face oil pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan sebelum mengaplikasikan foundation. Ini akan membuat kamu lebih natural.

7.   Gunakan Face Oil Untuk Terlihat Natural
source: https://orchard.vn/

8. Gunakan Makeup Finishing Spray

Setelah selesai kamu menggunakan makeup. Sebaiknya kamu menyemprotkan makeup finishing spray. Tujuannya agar makeup tetap tahan lama, dan tidak mudah luntur.
 

8.  Gunakan Makeup Finishing Spray
source: https://journal.sociolla.com/
Nah, 8 tips memakai foundation agar rata, tahan lama dan untuk kamu dengan tipe kulit kering juga telah dipaparkan di atas. Tips tersebut dapat menjadi inspirasimu saat mengaplikasikan foundation ke wajahmu supaya hasilnya menjadi bagus.