Gunakan Makeup Ringan

Tak perlu diragukan lagi, melakukan rutinitas perawatan khusus seperti membersihkan, dan melembapkan wajah adalah salah satu strategi untuk membuat kulit tetap sehat seiring dengan berjalannya waktu. Sebelum merias wajah, sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu agar kulit tetap terhidrasi, namun gunakanlah pelembap yang ringan ya ladies. Setelah pelembab tersebut meresap, kamu bisa menggunakan primer untuk menutupi garis-garis halus pada wajah, pilihlah primer dengan tekstur lembut dan ringan agar mudah menyatu dengan kulit.

Gunakan Kuas atau Spons untuk Meratakan Foundation

Masalah kerutan di wajah memang sulit untuk disembunyikan, untuk menyembunyikan kerutan tersebut kamu bisa coba untuk menggunakan spons pelembab atau kuas foundation untuk mengaplikasikan alas bedak. Setelah itu, gunakan concealer pada area mata yang sering kali memiliki warna yang berbeda dari area wajah yang lainnya. Ratakan concealer tersebut dengan spons atau kuas foundation agar lebih merata dan tampak lebih menyatu dengan kulit.

baca juga

Seimbangkan Bentuk Bibir

Seiring bertambahnya usia, tak hanya kulit yang mengalami penuaan, bibir juga menjadi asimetris dan bisa menua lho ladies. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan pensil bibir untuk membentuk bibir kamu, gunakanlah warna yang senada dengan bibirmu agar tampak lebih alami. Untuk memulainya, cobalah dengan membuat empat garis terpisah, kemudian gunakan lipstik dengan warna senada dan ratakan. Untuk lebih glowing, kamu bisa menggunakan lipstik matte dengan kandungan gloss agar tidak lengket.

Pertegas Alis

Salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan ketika makeup adalah membentuk alis. Bentuk alis ini sendiri menentukan karakter diri kamu, ketika memasuki usia senja cobalah untuk membuat alis lebih tegas namun tetap sesuai dengan karakter kamu. Jangan mencukur alis, cobalah untuk merapikannya agar tampak lebih alami pada saat kamu membuat alis.

baca juga

Mainkan Makeup di Sekitar Mata

Selain mempertegas alis mata, kamu juga bisa mencoba untuk memainkan makeup di sekitar area mata lainnya seperti melentikan bulu mata. Jika bulu mata kamu kurang lebat, cobalah untuk menggunakan maskara agar tampak lebih tegas. Hal ini lebih baik dibandingkan kamu menggunakan bulu mata palsu, selain cara pakainya yang mudah, memakai maskara juga bisa kamu lakukan di mana saja lho. Selain itu, cobalah untuk memakai eye shadow dengan warna lebih terang agar mata tampak lebih fresh.