1. Beauty Blender dalam Keadaan Kering

Ladies, meratakan foundation menggunakan beauty blender atau spons makeup yang kering adalah langkah kurang tepat. Sebab, foundatin akan terasa berat dan kurang nyaman dirasakan. Hasil makeup pun terlihat tidak natural malah seperti topeng. Membasahi spons, memerasnya sebelum digunakan merupakan langkah terbaik untuk mengntrol penggunaan foundatin serta aplikator terasa lebih lembut dan nyaman digunakan.
1.	Beauty Blender dalam Keadaan Kering
source: https://pinterest.com/

2. Menuang Makeup Secara Langsung pada Aplikator Beauty Blender

Ladies, menuang makeup secara langsung pada beauty blender tentu tidak dibenarkan. Biasanya, makeup yang diaplikasikan menjadi tidak rata dan belang-belang bahkan terlihat lebih tebal pada bagian-bagian tertentu. Akan lebih baik menuang makeup pada punggung tangan terlebih dahulu sebelum ditap-tap ke seluruh permukaan kulit wajah.
2.	Menuang Makeup Secara Langsung pada Aplikator Beauty Blender
source: https://pinterest.com/
baca juga

3. Menyimpan Beauty Blender Disembarang Tempat

Ladies, agar beauty blender awet dan berfungsi maksimal, simpan di tempat yang benar dan memadai. Jangan menyimpan beauty blender dipouch makeup bersama item makeup yang lain. Dikhawatirkan, spons rusak karena tertekan benda disekitarnya dan mudah ditumbuhi bakteri penyebab jamur.
3.	Menyimpan Beauty Blender Disembarang Tempat
source: https://pinterest.com/

4. Menyimpan Beauty Blender Dalam Keadaan Bekas Pakai

Ketika dalam keadaan terburu-buru, biasanya wanita tidak sempat membersihkan beauty blender yang baru saja dia pakai. Padahal beauty blender yang ditinggalkan dalam keadaan full cream makeup dapat memicu tumbuhnya bakteri penyebab masalah kulit.

Memperlakukan beauty blender dengan cara ini juga dapat mengurangi kualitas dan performa spons itu sendiri. Jadi, jangan kaget jika beauty blender kamu tiba-tiba keropos dan gripil-gripil karena perlakuanmu yang tidak benar.
4.	Menyimpan Beauty Blender Dalam Keadaan Bekas Pakai
source: https://pinterest.com/
baca juga

5. Teknik Pengaplikasian yang Salah

Nah, ladies, agar hasil riasan terlihat perfect, kamu perlu mempelajari teknik pengaplikasian beauty blender yang tepat dan benar. Hindari teknik menyapu foundatin menggunakan beauty blender, yang benar adalah dengan cara ditap-tap ringan, jangan ditekan terlalu keras ya, untuk menghindari iritasi dan foundatin yang keluar terlalu banyak.
                                                                              
5.	Teknik Pengaplikasian yang Salah
source: https://pinterest.com/

6. Menyimpan Terlalu Lama

Walaupun rajin dibersihkan, tapi, menyimpan beauty blender terlalu lama juga dianggap kurang tepat. Agar performa beauty blender tetap baik, disarankan mengganti beauty blender setiap tiga bulan sekali. Sebab, dengan sendirinya, beauty blender yang disimpan terlalu lama akan mudah keropos dan terkoyak.

               
6.	Menyimpan Terlalu Lama
source: https://pinterest.com/

Nah, bagi para ladies yang hobbi makeup menggunakan beauty blender, wajib banget meghindari kesalahan-kesalahan di atas agar beauty blender awet dan menghasilkan riasan yang sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat!