Kandungan Buah Nanas

Buah nanas memiliki rasa yang manis dan segar. Tidak salah orang Indonesia sangat menyukai buah satu ini. Buah nanas mengandung vitamin C, fosfor, magnesium dan bromelin. Kandungan tersebut menyebabkan buah nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan. Mulai dari melancarkan pencernaan, mengurangi bengkak akibat peradangan dan dapat mengurangi nyeri pada tubuh.x

Kandungan Buah Nanas
source: https://id.pinterest.com/nyajruiz2007/

Efek Negatif Buah Nanas

Buah nanas dapat memiliki efek negatif pada wanita? Kandungan bromelin pada nanas dapat menyebabkan kontraksi rahim yang dapat menyebabkan keguguran. Tetapi jumlah kandungan bromelin untuk membuat rahim kontraksi membutuhkan setidaknya 7 buah nanas berukuran besar. Mengkonsumsi satu atau dua buah nanas masih aman untuk ibu hamil.  

Efek Negatif Buah Nanas
source: https://id.pinterest.com/rubyynell/
baca juga

Apa itu Keputihan ?

Keputihan normal terjadi pada wanita dengan jumlah tertentu. Bersama dengan bakteri flora, lendir keputihan ini bermanfaat untuk menjaga ph dan iritas pada area miss v. Hal yang harus diperhatikan, apabila jumlah lendir keputihan banyak, adanya perubahan warna menjadi kuning, kehijauan, atau abu-abu, berbau tajam dan disertai dengan rasa gatal, perih, dan nyeri. 

Apa itu Keputihan ?
source: https://id.pinterest.com/totalbeauty/

Mitos atau Fakta Buah Nanas Penyebabkan Keputihan

Menurut para ahli kesehatan buah nanas tidak memiliki korelasi dengan produk keputihan yang banyak pada are miss v. Anggapan ini sering dipercaya karena nanas memiliki kandungan air yang banyak yang menyebabkan manusia yang mengkonsumsinya sering buang air. Sebaliknya buah nanas memiliki banyak manfaat untuk wanita seperti membuat kulit halus, cerah hingga menjada berat badan ideal. Jadi Ladies, tidak ada efek langsung buah nanas untuk miss v yang negatif.
 

Mitos atau Fakta Buah Nanas Penyebabkan Keputihan
source: https://www.instagram.com/bikiniluxe/
baca juga

Penyebab Keputihan

Harus diketahui oleh banyak wanita, penyebab keputihan yang paling banyak disebabkan oleh kurang terjagannya kebersihan di areal miss v. Untuk mencegahnya diharuskan mengganti celana dalam tiap hari, pembalut 4 kali sehari dan menggunakan panty liner apabila dibutuhkan. Penyebab yang lainnya keputihan dikarena memiliki penyakit diabetes, menggunakan antibiotik, dan perilaku sex yang tidak sehat, 

Penyebab Keputihan
source: https://id.pinterest.com/okchicas/