Apa itu Squalane Oil?

Sebelum kita membahas manfaatnya, lebih baik kita membahas terlebih dahulu apa itu squalane oil. Squalane oil adalah bentuk jenuh dari squalene yang didapatkan dari proses hidrogenasi. Tingkat kejenuhannya sampai 100% dan menjadikan minyak ini mempunyai molekul yang sangat stabil, jika kamu bandingkan dengan minyak kelapa yang mencapai 80-90% saja.

Squalane sendiri mengandung emollient yang bisa melapisi kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapannya. Yang paling menyenangkan lagi minyak ini tidak meninggalkan residu dan rasa lengket lho! Malah minyak ini dapat membantu menyerap dan juga membantu penyerapan produk skincare yang kamu gunakan. Sounds good?

Apa itu Squalane Oil?
source: http://www.yourcraftsupplier.com/organic-olive-squalane-oil-16-oz/

Tubuh sangat memerlukan nutrisi yang didapat dari minyak squalane lho Ladies, untuk menjaga kesehatan kulit kita. Jika kamu memakainya dengan rutin, ini nih manfaat squalane oil yang akan kamu rasakan:

  • Melembapkan dan Menghidrasi Kulit
Tekstur dari minyak ini sangat ringan jadi dapat menyerap dan membantu melembapkan untuk waktu yang lama, juga membantu untuk menghidrasi kulit, Ladies!
  • Anti-aging

Minyak ini bisa membantu menyamarkan garis halus dan juga keriput yang terlihat di wajah kamu. Minyak ini juga dapat memperbaiki sel kulit kamu yang rusak akibat penuaan pada kulit.

  • Merawat Mata dan Bibir

Karena mengandung pelembap alami, minyak ini cocok untuk area bawah mata dan bibir kamu. Dapat digunakan untuk kulit kering dan iritasi pada area bawah mata, juga jika kamu mempunyai bibir kering dan pecah-pecah. Wah bermanfaat sekali ya Ladies!

  • Mengontrol Minyak
Jika kamu mempunyai kulit wajah berminyak, minyak ini dapat membantu kamu mengatasinya! Minyak ini dapat menyerap minyak berlebih yang ada pada wajah kamu dan menyeimbangkan produksi sebum berlebih.
 
source: https://theskincareedit.com/.image/t_share/MTU2ODk4NjI1OTI2NzM1MzA5/squalane-oil-1.jpg
  • UV Protection
Tahukah kamu sinar UVA dan UVB mempunyai dampak buruk untuk kulit? Jika kamu menggunakan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Tapi tetap, kamu harus menggunakan sunscreeen ya agar tetap terjaga dengan baik! 
  • Perawatan Rambut
Ingin rambut berkilau, fleksible, dan kuat? Minyak ini sangat cocok untuk menutrisi rambut kamu Ladies! 

Jadi, masih ragu dengan manfaat dari squalane oil? Yuk, jadikan minyak ini sebagai bagian dari rutinitas skincare-mu.