Ladies, apakah kamu pernah merasa risih dengan rambut berminyak? Selain risih, tentunya hal tersebut membuat kamu tidak nyaman. Rambut berminyak merupakan salah satu masalah yang sering kali dirasakan oleh wanita. Nah, salah satu cara untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan keramas. Namun, jangan salah lho, sebelum keramas sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu shampo yang cocok untuk rambut berminyak. Jika masih bingung, berikut ini rekomendasi shampo yang perlu kamu coba untuk perawatan rambut berminyak.

Anti Lepek! 5 Rekomendasi Shampo untuk Perawatan Rambut Berminyak

Pantene Anti Dandruff Shampoo

Tahukah kamu ternyata ketombe merupakan salah satu penyebab kulit kepala berminyak dan sensitif. Selain membuat kulit kepala sensitif dan menjadi gatal, ketombe juga salah satu masalah yang harus dihilangkan dari kulit kepala. Nah, jika kamu ingin keramas, cobalah untuk menggunakan Pantene Anti Dandruff Shampoo. Shampo ini memiliki formula pro-vitamin 2 in 1 yang membantu menghilangkan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Selain itu, shampo ini juga membantu rambut kamu menjadi kuat dan tidak mudah rontok lho.

Pantene Anti Dandruff Shampoo
baca juga

Sunsilk Clean and Fresh Shampoo

Rambut berminyak biasanya sering kali dirasakan oleh wanita berhijab. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu bisa lho mencoba shampo ini. Sunsilk Clean and Fresh Shampoo memiliki kandungan bahan alami seperti vitamin Citrus complex yang mampu membersihkan rambut dari akar hingga ke ujung, selain itu shampo ini juga memberikan sensasi dingin pada kulit kepala sehingga membuat kulit kepala lebih segar.

Sunsilk Clean and Fresh Shampoo

The Body Shop Rainforest Balance Shampoo

Untuk merawat rambut tetap sehat dan segar tanpa minyak kamu bisa lho mencoba untuk menggunakan The Body Shop Rainforest Balance Shampoo. Shampo ini memiliki aroma yang wangi dan membuat kulit kepala menjadi lembut. Shampo ini memiliki busa yang sedikit, namun mampu membuat rambut menjadi lebih halus dan teratur. Shampo ini cocok untuk rambut berminyak karena memiliki kandungan yang mampu menyerap minyak dalam rambut. 

The Body Shop Rainforest Balance Shampoo
baca juga

Dove Volume Nourishment

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ketombe merupakan salah satu penyebab rambut berminyak dan membuat volume rambut menurun. Untuk mengatasinya kamu bisa lho mulai menggunakan Dove Volume Nourishment. Selain akan membuat rambut terhindar dari lepek dan berminyak, setelah pemakaian shampo ini rambut kamu akan tampak lebih bervolume lho.

Dove Volume Nourishment

Sariayu Shampoo Merang

Nah, terakhir ada Sariayu Shampoo Merang yang akan membantu mengurangi kadar lemak dan minyak yang terkandung dalam kulit kepala. Shampo ini dibuat dengan bahan dasar merang yang mampu merawat dan membersihkan rambut dari kotoran seperti ketombe, minyak dan lainnya sehingga rambut kamu akan tampak lebih hitam dan berkilau.

Sariayu Shampoo Merang