1. Rendam dengan Air

Buah-buahan padat seperti apel dan pir, biasanya mudah berubah warna kalau diletakan di ruang terbuka ya ladies. Nah, untuk mengakalinya, rendamlah buah dalam baskom berisi air dingin. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah oksidasi yang terjadi pada buah ladies. Bila sudah direndam, saat hendak mengonsumsinya, kamu cukup mengirisnya seperti biasa.
1. Rendam dengan Air
source: https://unsplash.com/

2. Pisahkan dari Dressing

Salah satu yang membuat salad buah atau salad sayur cepat busuk adalah karena dicampurkan dengan dressing atau sausnya. Nah, untuk kamu yang ingin membuat salad atau baru membelinya dari pusat perbelanjaan, pisahkanlah saus salad dengan isi salad ya Ladies. Hal ini sangat membantu untuk membuat salad milik kamu tetap segar dan tahan lama.
2. Pisahkan dari Dressing
source: https://unsplash.com/
baca juga

3. Beri Air Perasan Lemon

Air perasan lemon ternyata memiliki fungsi untuk memperlambat proses oksidasi yang terjadi di salah buah atau salad sayur milik kamu ladies. Jika proses oksidasi lambat, tentulah salad milik kamu bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama, Ladies.
3. Beri Air Perasan Lemon
source: https://unsplash.com/

4. Simpan di Wadah yang Kedap Udara

Menyimpan salad buah di wadah yang kedap udara adalah tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan nih ladies. Tutuplah rapat-rapat wadah yang kamu taruhi salad agar tidak ada udara yang masuk dan membuat proses oksidasi menjadi lebih cepat.
baca juga

5. Taruh di dalam Lemari Pendingin

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjaga salad buah atau salad sayur milikmu tetap segar dan tahan lama adalah dengan manaruhnya di lemari pendingin ladies. Cara ini menjadi cara pamungkas dan paling mudah dilakukan untuk menjaga kesegaran salad milik kamu.
5. Taruh di dalam Lemari Pendingin
source: https://unsplash.com/

Nah itu dia 5 tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan salad buah atau sayur kamu tetap segar dan tahan lama. Yuk, mulai konsumsi salad untuk gaya hidup yang lebih sehat!