Profil Restu Anggraini

Lahir pada 18 Maret 1987, Restu Anggarini atau yang akrab disapa Etu adalah lulusan Politeknik negeri Jakarta jurusan Event Management yang kemudian mempelajari fashion di Phalie Art Studio dan ESMOD Jakarta. Etu memulai karirnya sebagai seorang blogger mode muslim yang kini dikenal sebagai perancang busana.

Etu membuat koleksinya untuk wanita di awal usia dua puluhan yaitu antar 17-24 tahun yang biasa mencari outfit sederhana untuk kebutuhan aktivitas sehari-harinya, baik untuk bekerja, pergi ke kampus, dan pergi hangout.
Koleksi dari Etu sudah sering ditampilkan dalam gelaran fashion week, seperti di Jakarta Fashion Week, Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival. Pada tahun 2016 Restu Anggarini pernah mendapat penghargaan sebagai Young Indonesian Fashion Designer of the Year WAwards, bahkan Indonesian Woman of the Year oleh Liputan6 SCTV.

Produk yang dibuat oleh Etu bukan hanya hijab dan busana atasan, tapi ada juga rok, gaun, blazer, rompi, celana, hingga pakaian dalam.

Profil Restu Anggraini
source: https://www.instagram.com/restuanggraini/

Hijab Anti Air

Bekerja sama dengan brand hijab asal Bandung, Diaorio, Etu membuat koleksi hijab modern anti air. hal ini adalah jawaban atas keresahan para wanita yang suka bepergian dan tidak ingin jilbabnya basah dan lepek setelah berwudhu. Dengan menggunakan fabric ultrafine, material ini akan mengering dengan cepat setelah terkena air. Hijab modern terbaru ini diluncurkan bersamaan dengan acara Jakarta Fashion Week lho, Beautynesian. Nama hijab modern ini adalah Airesist. Gimana? Tertarik untuk membelinya?

Hijab Anti Air
source: https://www.instagram.com/ra_infoscarves/
baca juga

Hijab Anti Bakteri

Sebelum menciptakan hijab anti air, Etu juga pernah meluncurkan hijab anti bakteri. Seperti yang kalian ketahui, wanita berhijab menutup seluruh rambutnya dengan balutan kain sepanjang hari apabila mereka beekegiatan, hal ini akan cepat memicu timbulnya keringat terutama di kulit kepala. Nah, jika terlalu lama ditutup, akan menyebabkan bau tidak sedap karena bakteri yang ada di kepala dan kulit bercampur dengan keringat. 

Hijab modern segiempat ini dibuat dengan bahan polyester dan diberi senyawa kimia khusus untuk melawan bakteri penyebab bau tak sedap lho. Inovatif sekali ya.

Hijab Anti Bakteri
source: https://www.instagram.com/ra_infoscarves/

Busana Anti Minyak dan Anti Tanah

Bukan Restu Anggraini kalau tidak bisa memberikan sentuhan teknologi dalam koleksi busananya. Bekerja sama dengan Dewi Melky, Etu merilis koleksi dengan tema Meraki yang memberikan kolaborasi gaya maskulin dan colorful. Dalam koleksi ini digunakan kain dengan material baru yang anti air, anti minyak, bahkan anti tanah. Busana ini akan bersih cukup dengan dilap apabila terkena minyak atau tanah sehingga tidak akan meresap dalam serat kain yang akan membuatnya terlihat kotor. 

Bersama dengan temannya, Etu meracik formula untuk kain ini di laboratorium, yang kemudian diberi nama Tech-Shirt

Busana Anti Minyak dan Anti Tanah
source: http://www.restuanggraini.com/
baca juga

Koleksi Restu Anggraini ini dibandrol dengan harga antara Rp200.000,- hingga Rp500.000,-
Beautynesian tertarik untuk membeli salah satu produknya?